Zulhas Sebut Cak Imin Pantas Jadi Cawapres

0
18



Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan), Wakil Ketua MPR Muhaimin Muhaimin Iskandar (kiri) dalam acara Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu, (5/5). RAMDANI/MI


Jakarta: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyinggung safari politik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyebut Cak Imin cocok menjadi cawapres.

“Cak Imin (ingin jadi) cawapres. Sudah ke mana-mana (menjalin komunikasi dengan parpol lain). Saya kira sudah lebih dari pantas, partai besar, dan di belakangnya PBNU, Nahdlatul Ulama banyak juga,” kata Zulhas mengawali sambutannya dalam Milad ke-86 Pemuda Muhammadiyah, Sabtu, 5 Mei 2018.



Ketua MPR itu mendukung Cak bersanding dengan calon presiden petahana, Joko Widodo. Bahkan, ia menyebut Jokowi bakal salah langkah jika tak menggandeng Cak Imin.

“Karena saya pendukung Cak Imin, pendukung Cak Imin untuk Pak Jokowi, kalau yang lain, belum tentu,” ucap dia.

Cak Imin pun menggoda balik Zulhas. Menurut dia, sebagai orang yang berlatar belakang Muhammadiyah tak berani membicarakan masalah poligami. 

“Saya cemburu sama Bang Zul, saya juga iri. Itu patut dicontoh,” ujar Cak Imin serta disambut tawa hadirin. 

(AZF)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini