Warga padati pusat perbelanjaan penuhi kebutuhan Lebaran

0
10


Palangka Raya (ANTARA) – Warga di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah memadati pusat perbelanjaan dan pertokoan untuk membeli pakaian dan kebutuhan lain menyambut Lebaran 1440 Hijriah.

Nurhasanah (35) warga Jalan G.Obos, Palangka Raya, Sabtu, mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga sengaja berbelanja di siang hari untuk mengantisipasi semakin padatnya para pembeli.

“Kami sekeluarga sengaja berbelanja pakaian untuk Lebaran sekarang, mumpung banyak diskon. Biasanya semakin dekat Lebaran harga lebih mahal dan pasar pun sesak karena banyak warga yang belanja baju dan kebutuhan lain,” kata Nurhasanah.

Ibu satu anak itu mengatakan, bahwa semakin mendekati hari raya, keadaan di pusat perbelanjaan khususnya penjual pakaian dan makanan ringan dan aneka minuman dipadati pembeli.

“Penjual sepatu, sendal dan tas mulai ramai tetapi khusus penjual pakaian padat pembeli. Saya yang sengaja berbelanja di siang hari ini belanja di toko Yulia dan Matahari pun sama padatnya,” katanya.

Senada dengan dia, Amelia mahasiswi di salah satu universitas swasta di Palangka Raya mengatakan, kepadatan juga terjadi di pusat perbelanjaan terutama penjual pakaian dan perlengkapan penunjang penampilan.

“Sebelum pulang kampung saya sengaja belanja baju Lebaran dan lainnya. Orang tua saya juga nitip. Sengaja beli di sini karena banyak toko dan pilihannya dan harganya pun lebih murah dibanding di kampung,” kata Amelia.

Wanita asal Buntok, Kabupaten Barito Selatan itu mengatakan jika di hari biasa dalam antre membayar hanya menunggu satu dua orang, tetapi saat ini harus menunggu beberapa menit bahkan dipanggil dengan menggunakan nomor antrean.

“Biasanya di Hypermart dan Matahari ini antre di kasir itu paling satu dua orang tetapi ini tadi hampir lima menit lebih. Itu pun loket kasir sudah ditambah dari dari hari biasa” kata Amelia.

Berdasarkan pantauan, pusat perbelanjaan modern di Kawasan Jalan Yos Sudarso seperti Megatop trade center (MTC) yang di dalamnya ada Hypermart dan Matahari yang banjir diskon dipadati pengunjung.

Para pengunjung pun sebagian memilih lokasi parkir di luar yang disediakan pihak pengelola. Akibatnya banyak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, harus parkir di bahu jalan bahkan hingga di seberang jalan dan halaman pertokoan di sekitar MTC.

Tak hanya di lokasi tersebut, sejumlah toko di Kota Palangka Raya yang menyediakan diskon akhir tahun pun, jumlah pengunjung juga terlihat lebih ramai dari hari biasa. Besaran diskon di sejumlah toko pun bervariasi mulai 20 persen hingga ada yang lebih dari 50 persen dari harga normal.



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini