Warga Diminta Hati-hati Bercanda Bawa Bom

0
26



Ilustrasi pesawat Lion Air di Bandara Djalaludin, Gorontalo, 2 Mei 2018, Ant – Adiwinata Solihin


Pontianak: Polda Kalimantan Barat menetapkan status tersangka pada FN lantaran bercanda bawa bom dalam pesawat. Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono pun mengingatkan warga tak sembarangan bercanda, karena bisa berujung pidana.

Kapolda mengatakan menyerahkan tersangka dan penanganan kasus ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Selain itu, polisi juga meminta keterangan pramugari sebagai saksi kejadian tersebut.



“Penetapan status tersangka pada FN dilakukan setelah gelar perkara. FN melakukan perbuatan melanggar Pasal 437 Ayat 1 dan 2 Undang Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang penerbangan,” kata Didi di Pontianak, Raby, 30 Mei 2018.

FN merupakan penumpang Lion Air JT 687 yang hendak terbang dari Pontianak menuju Jakarta pada Senin, 28 Mei 2018, malam. FN mengaku membawa bom kepada seorang pramugari saat hendak meletakkan barang bawaannya di kabin.

Baca: Pelaku Gurauan di Bandara Supadio Terancam 8 Tahun Penjara

Kejadian itu mengakibatkan kericuhan dalam pesawat. Penumpang dievakuasi. FN diamankan. Penerbangan pun ditunda. Saat diperiksa, FN mengaku bercanda dalam kejadian tersebut.

(RRN)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini