Wapres dan PM Tiongkok Makan Malam Bersama Pengusaha

0
9



Wakil Presiden Jusuf Kalla. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)


Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang menghadiri pertemuan bisnis Indonesia-Tiongkok. Pertemuan ini dihadiri 600 pengusaha dari Indonesia dan Tiongkok.

Kalla dan PM Li terlihat mengenakan setelan jas. Mereka memasuki ruang jamuan di Hotel Shangri-la, Jakarta, Senin, 7 Mei 2018, sekitar pukul 18.55 WIB.



Kalla dan Li sebelumnya telah menggelar pertemuan bilateral. Pertemuan dengan pengusaha ini dihadiri 300 pengusaha Indonesia dan 300 pengusaha Tiongkok.

“Acara ini merepresentasikan tingginya minat dan komitmen kalangan usaha kemitraan strategis Indonesia-Tiongkok,” kata Kalla dalam sambutannya.

Tiongkok merupakan mitra dagang terbesar Indonesia pada 2017. Total perdaganagn Indonesia mencapai USD58,8 miliar. Untuk investasi, Tiongkok merupakan investor terbesar ketiga dengan total investasi USD3,3 miliar dalam 1977 proyek.

Indonesia-China Business Summit dipercaya dapat mempererat hubungan dagang dan investasi kedua negara. Pertemuan ini juga memperlihatkan keselarasan pandangan PM Tiongkok dengan pengusaha Indonesia.

Wapres melihat potensi kerja sama luar biasa di antara kedua negara. Kalla berharap kedua negara bisa menjajaki kerja sama berkat pertemuan ini.

“Kiranya itu saya berharap usai ini akan ada upaya menindaklanjuti dan menerjemahkan komitmen kerja sama proyek yang saling menguntungkan,” pungkas Kalla.

Dalam pertemuan ini juga hadir Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

 

(AHL)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini