Wall Street berakhir naik tipis di tengah laporan laba perusahaan – Ekonomi Terkini

0
7


New York (-) – Saham-saham di Wall Street mencatat keuntungan kecil pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena investor menilai sejumlah hasil kinerja perusahaan yang beragam pada kuartal ketiga (Q3), termasuk Texas Instruments dan Caterpillar.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 45,85 poin atau 0,17 persen, menjadi berakhir di 26.833,95 poin. Indeks S&P 500 bertambah 8,53 poin atau 0,28 persen, menjadi ditutup di 3.004,52 poin. Indeks Komposit Nasdaq meningkat 15,50 poin atau 0,19 persen, menjadi berakhir di 8.119,79 poin.

Sembilan dari 11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi di sekitar penutupan pasar, dengan sektor energi naik 0,75 persen, memimpin keuntungan secara sektoral.

Mayoritas dari 30 saham-saham unggulan atau blue-chips di Dow memperpanjang kenaikannya di sekitar bel penutupan, dengan saham Merck & Co dan Travelers Companies masing-masing naik 1,93 persen dan 1,54 persen, memimpin keuntungan.

Di – 98 perusahaan S&P 500 yang telah merilis laporan laba kuartal ketiga hingga saat ini, 82,7 persen telah mengeluarkan hasil yang mengalahkan ekspektasi pasar, menurut penyedia data keuangan Refinitiv.

Saham Caterpillar naik 1,23 persen, meskipun penentu arah industri itu membukukan laba dan pendapatan kuartal ketiga yang keduanya tidak sesuai dengan perkiraan analis.

Raksasa manufaktur tersebut juga memangkas panduan pendapatan setahun penuh yang terbebani oleh penurunan permintaan industri.

Saham Texas Instruments jatuh 7,48 persen, setelah perusahaan yang dianggap barometer lebih luas untuk pembuat chip itu melaporkan pendapatan kuartalan lebih buruk dari perkiraan untuk kuartal ketiga, serta menurunkan panduan pendapatannya untuk kuartal keempat karena melemahnya permintaan pasar.

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini