Wakapolri Targetkan Wisata Religi di Seluruh Masjid Indonesia

0
6
Jakarta: Wakapolri Komjen Syafruddin menargetkan wisata religi di seluruh masjid Indonesia. Untuk mencapai target tersebut, telah dilakukan kerja sama dengan kementerian pariwisata.
“Kita bekerja sama dengan kementerian pariwisata ada 10 provinsi ya, tapi bukan hanya berhenti 10 provinsi, di seluruh Indonesia wisata religi,” ujar Syafruddin di Masjid Istiqlal, Selasa, 8 Mei 2018.
Syafruddin mengatakan, launching wisata religi dilaksanakan di Cirebon, Sabtu, 4 Mei 2018. Namun, launching tersebut hanya secara simbolik lantaran bakal diadakan wisata religi di masjid lainnya.
“Kemarin Deputi Kementerian Pariwisata bersama-sama dengan saya melaunching di Cirebon, pada Sabtu yang lalu. Itu simbolik juga bukan hanya Cirebon paling tidak ya,” ucapnya.
Ia menekankan bahwa wisata religi dilakukan secara serentak di wilayah lain di Indonesia. Salah satunya, di masjid wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).
“Serentak di tempat lain, di tempat lain, yaitu NTB, Aceh, Sumatera Barat dan Jawa Barat, tapi nanti akan dilanjutkan lagi 10 provinsi dan seluruhnya tahun ini Insyaallah,” tuturnya.(YDH)
Sumber




- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini