Wacana Menag Fachrul Razi Melarang Bercadar Dinilai Dapat Memicu Gejolak Sosial – Nasional Terkini

0
14


Terkini.com – Wacana Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengenai pelarangan menggunakan cadar di instansi pemerintah terus menuai sorotan. Wacana tersebut dinilai dapat memicu gejolak sosial kendati masih dalam kajian.

“Bukan pernyataan yang merangkul, tapi pernyataan yang bersifat membelah,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari dalam diskusi diadakan Populi Center, di Jakarta, Sabtu (2/11).

Qodari sepakat dengan program deradikalisasi digaungkan pemerintah. Akan tetapi dia berharap program tersebut disampaikan secara elegan.

“Menurut saya, oke ada program deradikalisasi, tapi seharusnya program itu disampaikan dan dikerjakan dengan cara yang elegan,” kata Qodari.

Dia mengatakan, merapatnya Partai Gerindra dengan ketua umum Prabowo Subianto menjabat Menteri Pertahanan membuat kondisi politik sekarang sudah membaik. Menurut dia, para menteri Kabinet Indonesia Maju khususnya Menteri Agama pun harus menyampaikan program lebih elegan ketimbang menimbulkan kegaduhan.

“Pada hari ini semua orang kemudian tiba-tiba pasang kuda-kuda. Padahal Anda mau menyelesaikan masalah. Harusnya dimulai dari dialog. Karena ini persoalan besar, dan karena itu harus ditangani dengan baik,” ungkap Qodari.

Dia meminta, partai politik, khususnya di DPR bisa memanggil dan meminta penjelasan Menteri Agama tersebut. “Tolong parpol bicara dengan menteri agama melalui komisinya masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [gil]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini