VW punya teknologi robot pengisian mobil listrik di AS – Otomotif Terkini

0
14


Jakarta (-) – Volkswagen Electrify America mengumumkan pada Kamis (1/8), telah meneken perjanjian kerja sama dengan penyedia stasiun daya mobil listrik Stable Auto, guna menyediakan sistem pengisian berteknologi robot untuk mobil swakemudi.

Perusahaan mengatakan bahwa proyek percontohan itu akan dimulai di San Francisco sehingga fasilitas stasiun pengisian daya listrik dapat dibuka pada awal tahun depan.

Melalui teknologi itu, mobil swakemudi dapat mengisi daya listrik tanpa bantuan operator untuk menyambungkan sumber listrik pada lubang konektor di mobil.

Berdasarkan perjanjian itu, Electrify America yang berbasis di Virginia bertanggung jawab pada unit perangkat keras, jaringan, operasional, dan penagihan biaya dari sistem pengisian.

Adapun pihak Stable Auto akan mengelola stasiun pengisian secara keseluruhan, termasuk menjadwalkan pembaruan perangkat lunak dan perawatan teknologi robotik dengan pihak Electrify America yang berada di bawah naungan VW.

General Motors (GM), pabrikan mobil Amerika, juga sudah mengumumkan rencana investasi bernilai puluhan miliar dolar untuk kendaraan listrik selama beberapa tahun ke depan, guna menyaingi Tesla.

Baca juga: Berambisi ke pasar global, Waymo gandeng Nissan dan Renault

Baca juga: Ford-Volkswagen umumkan aliansi global mobil listrik dan swakemudi

Baca juga: Hyundai-Kia akan pakai teknologi radar dan kamera Driver Aurora

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini