Volvo tampilkan truk edisi khusus di Mining Indonesia Expo 2019 – Otomotif Terkini

0
12


Jakarta (-) – Volvo Construction Equipment (Volvo CE) bersama dengan Volvo Trucks Indonesia menghadirkan truk edisi khusus dari seri FH16 dalam ajang pameran alat berat Indonesia Mining Expo 2019.

“Pada hari ini dan di ajang tahunan ini kami sekaligus merayakan 25 tahun kehadiran Volvo FH di Indonesia. Volvo FH adalah truk berat dan long (double) trailer yang terdepan dalam dunia bisnis tambang di Indonesia,” ungkap MD dan pimpinan Volvo Truck Indonesia, Jurn Terpstra di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu.

Dengan mengusung tema “Driving Prosperity in Indonesia”, Volvo FH hadir dengan kabin yang nyaman dan desain revolusioner.

Truk  flagship Volvo itu diklaim membawa keuntungan bagi operator bisnis tambang karena dilengkapi dengan teknologi aerodinamika yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar

“Kesuksesan Volvo FH dalam 25 tahun belakangan ini menjadi pembuktian popularitasnya di – para pengemudi dan pemilik bisnis, sekaligus menekankan kualitas produk-produk Volvo kami,” kata Terpstra.

Dalam kesempatan itu, Volvo juga meluncurkan inovasi pemenang penghargaan, Volvo Dynamic Steering (VDS), yang disematkan ke dalam FMX400 64R.

Teknologi itu akan mengurangi getaran kendaraan akibat permukaan jalan dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi..

Namun, CEO PT Wahana Inti Selaras, Bambang Prijono menyayangkan teknologi itu belum tersedia untuk truk penggerak semua roda. Fitur tersebut tersedia di Indonesia untuk truk rigid dan prime mover dengan penggerak tunggal depan di 6×4 dan poros depan ganda di 8×4.

“Sampai saat ini, truk dengan VDS sudah kami kirim sebanyak enam unit sebagai unit trial di pertambangan Kalimantan. Ke depannya, kalau konsumen ada yang berminat kita akan langsung usahakan untuk membawanya,” ujar Bambang.

Selain FH 16, Volvo juga memamerkan Volvo R100E, Volvo EC300D, Volvo L120, Volvo FMX dan Volvo FH di Indonesia Mining Expo 2019.

Baca juga: DVCI luncurkan truk Axor 2528 CH

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini