Volvo rilis S60 sebagai pesaing sesama mobil Eropa di Korsel – Otomotif Terkini

0
7


Jakarta (-) – Volvo Car pada Selasa meluncurkan sedan S60 terbaru guna bersaing dengan sesama merek Jerman di Korea Selatan, sebagai negara dengan ekonomi terbesar keempat di Asia.

“Volvo Car Korea telah memperkenalkan sedan premium generasi ketiga S60, model yang memiliki perubahan penuh ini nantinya akan bersaing dengan BMW seri 3 dan model kelas-C Mercedes-Benz,” kata seorang juru bicara perusahaan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Selasa.

Dalam keterangan resminya, Volvo mengatakan, Volvo S60 dihargai 48 juta won – 54 juta won (setara dengan Rp563 juta – Rp633 juta).

Model yang sama dijual di Amerika Serikat dengan harga 54.000 dolar AS.

Baca juga: Volvo belum perkenalkan truk listrik di Indonesia, kenapa?

Baca juga: Teknologi VDS Volvo bikin truk semakin mudah dikendalikan

“Perusahaan telah memutuskan untuk memperkenalkan S60 baru dengan harga kompetitif di pasar Korea untuk merayu pelanggan di tengah meningkatnya permintaan untuk kendaraan sport,” katanya.

S60 hadir dengan mesin bensin 2.0 liter T5 turbocharged yang menghasilkan 254 tenaga kuda dan transmisi otomatis delapan kecepatan. S60 dilengkapi dengan tampilan head-up dan fitur keselamatan, seperti mitigasi jalan run-off, dan sistem informasi blind spot.

Volvo melaporkan penjualan yang kuat di Korea sepanjang tahun ini, mengungguli para pesaingnya yang lebih besar, seperti Audi, BMW dan Mercedes-Benz.

Pada periode Januari-Juli, perusahaan menjual total 6.095 kendaraan, melonjak 22 persen dari 5.003 unit pada periode tahun lalu.

Untuk keseluruhan 2019, mereka ingin menjual 10.000 mobil di Korea, naik 17 persen dari 8.524 unit setahun sebelumnya dibantu penjualan yang kuat dari model SUV XC40, XC60 dan XC90.

Baca juga: Geely buka pusat riset mobil listrik mewah di Jerman

Baca juga: Volvo gandeng startup Varjo ciptakan VR pengujian mobil otonom

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini