Volkswagen rilis Tiguan Allspace, diklaim terbesar di kelas SUV kompak – Otomotif Terkini

0
10


Tangerang Selatan (-) – PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, meluncurkan Tiguan Allspace, varian baru dari jenama asal Jerman yang diklaim berdimensi terbesar di kelas SUV kompak.

“Generasi kedua dari Volkswagen Tiguan ini merupakan tipe baru dan beda karena memiliki eksterior yang besar dengan kabin yang lapang sehingga bisa menampung tujuh penumpang guna memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia,” kata Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis.

Tiguan Allspace juga memiliki jarak sumbu roda 77 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Keleluasaan penumpang dalam kabin bertambah dengan adanya baris bangku ketiga yang menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku sehingga ruang kabin terlihat dinamis.

Pengemudi juga dengan mudah menjangkau semua tombol dan fitur yang terpampang pada dashboard. Konsep driver-oriented Tiguan Allspace dirancang ergonomis dan memanjakan pengemudi.

Volkswagen Tiguan Allspace menggunakan mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis enam percepatan kopling ganda plus triptonic.

Istimewanya lagi, Volkswagen Tiguan Allspace dirakit di Indonesia. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp533 juta (off the road) dengan pilihan warna Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

 

Pewarta: SDP-127
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini