Usai TransJawa, Pemerintah Akan Segera Bangun Tol TransJogja

0
9



Merdeka.com – Setelah terhubungnya JakartaSurabaya melalui Transjawa, kini pemerintah akan segera menyiapkan TransJogja yang menghubungkan Jakarta-Yogyakarta-Solo.

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani mengungkapkan kajian TransJogja akan segera dimulai.

“Desain itu memang akan kita persiapkan segera, mungkin kami sih bulan depan lah kami akan siapkan kajiannya dulu ya,” kata dia dalam sebuah acara diskusi bertajuk Menjawab Tantangan Sektor Transportasi Tingkatkan Konektivitas Joglosemar, di Yogyakarta, Sabtu (6/7).

Kendati demikian dia menjelaskan saat ini sebetulnya Jakarta-Jogja-Solo sudah terhubung. Namun kendaraan masih harus keluar masuk jalan tol.

“Mengenai TransJogja secara eksplisit dan secara tersirat sebetulnya TransJogja TransSolo itu sudah jalan, tapi mereka kan masih keluar masuk tol,” ujarnya.

Dengan adanya TransJogja, diharapkan waktu tempuh dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga meski melalui perjalanan darat, waktu yang dibutuhkan tidak akan terlalu lama.

“Kita berharap kan untuk waktu pelayanan yang cepat seperti TransJawa Jakarta-Surabaya itu kan gak ada lagi keluar-keluar (tol) lagi,” ujarnya.

Jika kajian sudah selesai dan dapat segera direalisasikan, dia menyebutkan TransJogja akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

“Setelah itu baru kita luncurkan lagi seperti saat kita meluncurkan TransJawa. Bulan depan kita lakukan kajian,” tutupnya. [idr]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini