UD Trucks targetkan Kuzer bisa terjual 350 unit setahun – Otomotif Terkini

0
8


Jakarta (-) – PT Astra UD Trucks menargetkan pada 2020 produk UD Truk dari model Light Duty Trucks, yakni Kuzer yang baru diluncurkan pada 2019 bisa terjual 350 unit, lebih baik dari pada tahun 2019 yang terjual pada angka 200 unit saja.

Brand Manager UD Trucks Kuzer, Budi Rudianto mengungkapkan bahwa, pangsa pasar terbesar untuk kendaraan komersial mereka berada di Pula Jawa mencapai 70 persen.

“Kuzer itu di 2019 terjual sekitar 200-an unit, tahun ini kita akan targetkan sekitar 350 unit dari long wheel base yang saat ini memang memiliki konsumen paling besar sekitar 70 persen dari varian kita sebanyak 200-unit lah nanti di tahun ini,” ungkap Brand Manager UD Trucks Kuzer, Budi Rudianto di Serpong, Tangerang, Banten, Jumat.

Seperti diketahui, kebanyakan dari konsumen UD Trucks Kuzer itu lebih dominan dan memiliki pasar yang bergerak di bidang perusahaan distribusi dan ekspedisi, jumlah itu Dia katakan sekitar 70 persen itu berdomisili di wilayah Pulau Jawa.

“Kalau komposisi penjualan itu paling banyak Pulau Jawa sekitar 70 persen, lalu di wilayah Jabotabek, Kalimantan dan Sumatra,” kata dia

Dalam kesempatan yang sama, IBB Regional Head Astra UD Trucks Hendro Priyo Purnomo meyakinkan bahwa Kuzer dari tipe RKE 150 akan memberikan ketangguhan dan kelincahan karena menggunakan gabungan mesin Common Rail System (CRS) dan juga Engine Management System yang akan memberikan performa dan efisiensi maksimal pada bahan bakar.

“Kuzer sudah menggunakan sistem pengereman Fuel Air Brake, sehingga keamanan berkemudi lebih terjamin. Selain itu, Kuzer 150 WB sudah dilengkapi dengan Cruise Control dan Real Time Fuel Coach yang membantu pengemudi dan dapat meningkatkan performa pengemudi serta produktifitas kendaraan,” kata Hendro Priyono di lokasi yang sama.

Kuzer dilengkapi garansi produk sampai 100.000 kilo meter atau setara dengan tiga tahun, disertai layanan gratis selama 60.000 kilo meter atau dua tahun.

Baca juga: UD Truck Kuzer RKE 150 resmi masuk pasar Indonesia

Baca juga: Perlunya memiliki sopir andal bagi perusahaan transportasi

Baca juga: Empat amunisi UD Trucks bidik sektor logistik Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini