Terinspirasi Thunberg, pemuda Amerika Latin tukar gagasan soal iklim – Internasional Terkini

0
15


San Jose De Maipo, Chile (-) – Karena terinspirasi oleh pegiat iklim Greta Thunberg, sekelompok pegiat muda dari sejumlah negara Amerika Latin berkumpul di Chile untuk bertukar gagasan tentang cara memerangi perubahan iklim.

Di daerah pegunungan di pinggiran Santiago, perwakilan dari Argentina, Bolivia, Chile, Kosta Rika, Kolombia, Ekuador, Meksiko, Peru, Paraguay dan Uruguay saling bertukar gagasan untuk aksi yang menekan perubahan dalam kebijakan negara mereka.

“Tujuan kami di sini adalah untuk membekali mereka sehingga mereka memiliki sarana lebih banyak, kemungkinan yang lebih banyak pula untuk membuat gerakan yang lebih kuat, sebuah gerakan dengan dampak yang lebih besar untuk mengatasi krisis iklim,” kata Ilan Zugman, dari organisasi lingkungan internasional 350.org kepada Reuters.

Kelompok itu memilih Ibu Kota Chile lantaran negara itu bakal menggelar konferensi perubahan iklim COP 25 pada Desember mendatang.

Mereka, yang terdiri sekitar 20 orang, mengaku terinspirasi oleh Thunberg, yang saat ini berlayar ke Pelabuhan New York dengan menggunakan kapal emisi nol karbon.

Selain KTT Aksi Iklim PBB di New York, Thunberg kemungkinan menghadiri konferensi perubahan iklim COP 25 di Chile, yang rencananya tidak akan melakukan perjalanan udara.

Kelompok tersebut mengatakan mereka berfokus pada aspek-aspek tertentu dalam memerangi perubahan iklim, termasuk polusi laut dan energi bersih.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pegiat iklim berusia 16 tahun arungi Atlantik ke KTT PBB di AS

Baca juga: Greta Thunberg pilih berlayar ke AS demi kurangi jejak karbon

Baca juga: Thunberg dari Swedia tuntut tindakan terkait iklim

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini