Tercecernya KTP-el Dianggap Persoalan Serius

0
4



Jakarta: Anggota Komisi II DPR Sutriyono meminta insiden tercecernya KTP-el di Bogor, Jawa Barat, diusut tuntas. Persoalan itu tak bisa dianggap sepele.

“Menurut hemat kami selaku Anggota Komisi II DPR, ada persoalan serius terkait hal ini,” tegas Sutriyono saat dihubungi, Senin, 28 Mei 2018.



Apalagi, insiden tersebut bukan kali pertama terjadi. Sejumlah KTP-el palsu dari Vietnam ditemukan ketika Pilkada Serentak 2017.

“Tahun ini pun terulang lagi terkait KTP-el tercecer. Ini masalah berulang kembali. Dan mendekati masa pemungutan suara pilkada,” ucap dia.

Baca: Mendagri Sebut KTP-el Tercecer di Bogor Sabotase

Politikus PKS itu meminta Kementerian Dalam Negeri bertanggung jawab penuh. Pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menyebut ada sabotase justru menimbulkan kegaduhan.

“Sejatinya Kemendagri berkontribusi menenangkan suasana. Bukan sebaliknya, memantik persoalan di akar rumput. Ini akan menjadi polemik yang menimbulkan ketegangan di antar kandidat,” beber dia.

Baca: KTP-el Tercecer di Bogor Barang Bukti Kasus Korupsi

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan KTP-el yang diperkirakan berjumlah ratusan, tercecer di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pada KTP-el tertulis alamat di wilayah Sumatera Selatan.

Menurut Dukcapil, KTP-el itu merupakan barang rusak atau invalid dan hendak dibawa dari gudang sementara di Pasar Minggu ke gudang Kemendagri di Bogor.

(OJE)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini