Tengku Adnan terpilih sebagai Ketua KNPI Malaysia – Politik Terkini

0
8


Kuala Lumpur (-) – Tokoh pemuda di Kuala Lumpur Tengku Adnan terpilih sebagai Ketua Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malaysia.
Ketua Partai Nasdem tersebut terpilih pada Musyawarah Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia di Malaysia di ruang rapat Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur , Ahad (25/8).

Tengku Adnan menggantikan ketua sebelumnya Khairul Hamzah.

“Kesinambungan kepemimpinan dalam membangun soliditas dan profesionalitas pemuda sangat dibutuhkan,” ujar Khairul Hamzah saat memberikan sambutan.

Hamzah menyampaikan dalam membangun KNPI diperlukan kemauan dan profesional dari para pemuda Indonesia serta dibutuhkan kontribusi nyata berupa kreatifitas dan inovasi.

“Para pemimpin dan jajaran jangan terpaku pada yang sifatnya rutinitas, namun sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda yang berada di Malaysia, KNPI harus cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan yang ada, khususnya permasalahan yang terjadi dengan WNI di seluruh Malaysia,” katanya.

Anggota Komite Sekolah Indonesia Kuala Lumpur ini mengatakan pemuda Indonesia di Malaysia harus dapat melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder, khususnya Perwakilan RI yang ada di Malaysia.

Oleh karena itu, Hamzah meminta kepada penerus kepemimpinan di BP KNPI Malaysia untuk dapat jalin hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya serta perlindungan WNI yang ada di Malaysia.

“Postur yang ideal sebagai Pemuda Indonesia harus tetap dibina dan dijaga serta jangan pernah mengeluh, laksanakan tugas dengan sepenuh hati, tetap jaga loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban, ikuti perkembangan jaman dengan cara menguasai kearifan lokal, teknologi terbaru dan yang terpenting dari semuanya tersebut adalah tetaplah berpegang pada aturan, karena aturan dibuat atas dasar kesepakatan bersama yang harus dijalankan oleh kita semua,” tegasnya.

Rapat Pengurus KNPI dalam menentukan kesinambungan kepengurusan ini diikuti oleh para pengurus masa periode 2016 – 2019 dan salah satu keputusan musyawarah yang akan disampaikan kepada DPP KNPI di Jakarta.

Tengku Adnan juga diberi kewenangan menyusun struktur dan susunan kepengurusan baru bersama tim formatur yang dibentuk dalam musyawarah tersebut yaitu Khairul Hamzah, Mahfud Tejani, Erlinda Fitriawati dan M. Tohong Hasibuan.

“Meskipun tugas dan amanah ini tidak mudah, saya akan laksanakan segala kemampuan yang ada untuk membuat BP KNPI Malaysia ini menjadi yang lebih baik lagi dan dapat berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan meningkatkan berbagai potensi Pemuda Indonesia,” tegas Tengku Adnan.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini