Tak Seperti di RI, Mobil-mobil di Filipina 'Gado-gado'

0
5


Manila – Memiliki karakteristik jalanan dan pengendara yang hampir sama, rupanya selera mobil warga Indonesia dan Filipina berbeda.

Kalau di Indonesia, mobil jenis MPV menjadi pilihan utama mereka yang ingin membeli mobil tapi tidak dengan di Filipina. Seperti pantauan detikOto saat berkunjung di Filipina, mobil-mobil yang beredar di sana gado-gado alias bervariasi jenisnya.

Mobil-mobil di Filipina. Mobil-mobil di Filipina. Foto: Dina Rayanti

Mulai dari MPV, sedan, SUV berukuran besar, hingga double cabin sekalipun tersebar di jalan-jalan Filipina. Mulai dari kota besar di Filipina hingga di sekitarnya.

Hanya saja terlihat SUV bongsor lebih sering berlalu-lalang dibanding mobil jenis lainnya. Padahal kalau diperhatikan jalanan di Filipina tidak banyak yang rusak sehingga membutuhkan mobil SUV agar perjalanan lebih nyaman.

Lain mobil lain pula selera motor. Kalau selera mobil warga RI berbeda dengan masyarakat Filipina, pilihan jenis motor justru sama. Di negara pimpinan presiden Rodrigo Duterte itu juga banyak terlihat skuter matik (skutik) berkeliaran.

“Kalau motor di sini lebih banyak skuter. Motor besar jarang yang punya,” ungkap salah satu pemandu wisata di Filipina.

Mobil-mobil di Filipina.Mobil-mobil di Filipina. Foto: Dina Rayanti

Karakteristik jalanan Filipina yang macet mirip dengan Jakarta, memudahkan mereka pengendara motor untuk selap-selip di tengah kemacetan. (dry/ddn)



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini