Tahun ini, mengendarai mobil Honda bisa sambil baca dan nonton TV – Otomotif Terkini

0
7


Jakarta (-) – Honda Motor Co sedang mempersiapkan untuk menjadi pembuat mobil Asia pertama yang meluncurkan kendaraan dengan teknologi swakemudi level 3.

Kendaraan dengan teknologi otonom level 3 akan diluncurkan Honda pada pertengahan 2020, menurut Kyodo, Jumat, mengutip sumber-sumber yang dekat dengan masalah ini.

Baca juga: Teknologi otomatis pada mobil justru bikin jengkel pengemudi

Teknologi kemudi otonom level 3 memungkinkan pengemudi bebas terlibat dalam berbagai aktivitas seperti membaca atau menonton TV.

Mobil Honda kemungkinan akan menawarkan kemampuan self-driving tanpa campur tangan pengemudi hanya dalam lalu lintas lambat di jalan bebas hambatan yang padat, kata sumber itu.

Audi AG sudah menjual mobil otonom level-3 di Jepang dengan kemampuan self-driving pada waktu sibuk di jalan bebas hambatan.

Mobil otonom level-3 Honda kemungkinan akan diperkenalkan setelah pembuat mobil Jepang bersama-sama menguji operasi kendaraan otonom di jalan umum di Tokyo sekitar Juli, kata mereka.

Dalam teknologi swakemudi level-3, pengemudi harus tersedia untuk mengambil kendali penuh kendaraan jika terjadi keadaan darurat.

Pada level-4, tidak ada interaksi pengemudi yang diperlukan, meskipun kontrol tersedia. Kendaraan level-5 tidak lagi membutuhkan pengemudi, karena tidak memiliki perlengkapan berkendara konvensional seperti setir.

Baca juga: Mobil otonom Mercedes-Benz di CES 2020, terinspirasi dari “Avatar”

Baca juga: Kiat modifikasi mobil ala Hondapro Jason

Baca juga: Sony percepat uji coba mobil swakemudi

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini