'Syiar Anak Negeri' Dirancang Lahirkan Pendakwah

0
2



12 grup bakal berkompetisi dalam Syiar Anak Negeri – Medcom.id/Faisal Abdalla.


Jakarta: Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo menyebut program ‘Syiar Anak Negeri’ merupakan bentuk tanggung jawab Metro TV dalam menghadirkan tayangan yang bermakna bagi pemirsa. Program itu diharapkan melahirkan pendakwah berkarakter.  

“Tentu semua stasiun televisi berharap bisa menghadirkan program-program yang mempunyai makna. Intinya kita sama-sama punya tanggung jawab. Televisi punya tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas masyarakat,” kata Suryopratomo di Gedung Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 14 Mei 2018. 



Suryopratomo mengatakan program ‘Syiar Anak Negeri’ mempunyai keunikan tersendiri yang berbeda dari program-program serupa. Program ini memadukan hiburan dan nilai-nilai keislaman serta keindonesiaan. 

“Ini adalah kompetisi yang sangat unik. Selama ini ada lomba serupa untuk lagu-lagu pop. Namun ini suatu kompetisi yang sesuai dengan nilai keislaman dan keindonesiaan kita,” tutur dia. 

(Baca juga: 12 Grup Nasyid akan Berkompetisi di ‘Syiar Anak Negeri’ Metro TV)

Lebih lanjut, Suryopratomo berharap, melalui program ‘Syiar Anak Negeri’, lahir pendakwah-pendakwah muda yang andal dalam menyebarkan nilai-nilai islami namun tetap berkarakter Indonesia. 

“Kami ingin menyiapkan mereka jadi pendakwah yang baik yang tak lupa dengan nilai-nilai keindonesiaan. Ketika mereka bersatu dan berkumpul dalam kompetisi ini, mereka saling mengenal lain sehingga keindonesiaan dan kebinekaan mereka semakin kokoh,” tukas dia. 

‘Syiar Anak Negeri’ akan tayang secara langsung selama bulan Ramadan setiap Sabtu pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB di Metro TV. Acara akan dipandu oleh Adi Nugroho dan Indah Kirana.

(REN)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini