Surya Paloh: Lulusan Sukma Bangsa Siap Jadi Pemi

0
1




Pidie: Selama 12 tahun berdiri, Sekolah Sukma Bangsa (SSB) tak pernah lelah mencetak putra-putri terbaik negeri. Dari 474 siswa di berbagai tingkatan pendidikan yang diwisuda tahun ini, sebanyak 202 siswa lulusan SMA siap menempuh pendidikan tinggi demi menjadi generasi emas bangsa di masa depan.

Chairman Media Group, sekaligus Pendiri Yayasan Sukma Bangsa, Surya Paloh yakin siswa lulusan SSB siap menjadi pemimpin masa depan di Tanah Rencong. Sebab selama di Sukma Bangsa, siswa telah ditempa dengan nilai-nilai keislaman yang moderat juga kearifan lokal.



“Sekolah Sukma sarat dengan pemikiran Islam yang moderat, Islam yang rahmatan lil alamin. Nilai-nilai keislaman diberikan secara pendalaman, pengalaman, dan pengajaran pada anak-anak Sekolah Sukma Bangsa,” kata Surya Paloh saat mewisuda siswa SSB di Gampoeng Pineueng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu, 12 Mei 2018.

Sekolah yang diresmikan Presiden RI saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga tak pernah lupa menanamkan adat istiadat dan kearifan lokal. “Kita juga membangun karakter mereka agar mereka bangga dan membanggakan Aceh,” ungkapnya.

Ketua Umum Partai NasDem itu mengingatkan, SSB yang ada di kabupaten Pidie, Bireun, dan Lhokseumawe akan terus menerapkan sekolah nonkomersial dan nirlaba. Namun demikian, sekolah yang berdiri sejak 16 Juli 2006 itu tetap membuka uluran tangan para donatur.

Surya Paloh berhara, siswa-siswi lulusan Sukma Bangsa berhasil menjadi pemimpin di tanah kelahiran mereka sendiri, Aceh. Tidak hanya itu,  Surya Paloh juga meyakini, bahwa masa depan bangsa Indonesia akan ada di tangan mereka.

“Mereka bertanggung jawab tidak hanya untuk Aceh, berpikir dengan hanya pemikiran Aceh. Tapi dari Aceh ditanamkan nilai keislaman sehingga ia bertanggung jawab dari Sabang sampe Merauke, dan itulah anak-anak kita, siswa-siwi dari lulusan Sukma Bangsa,” tutupnya.

 

(CEU)





Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini