Surya Paloh Jenguk Buya Syafii – Nasional Terkini

0
28



Terkini.com – Ketum Partai NasDem, Surya Paloh menjenguk Buya Syafii di kediamannya yang ada di komplek Perumahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa (30/7).

Mengenakan kemeja hitam lengan panjang dan kopiah hitam, Surya Paloh datang ke rumah Buya Syafii sekitar pukul 16.15 WIB. Keduanya pun berbincang di ruang tamu rumah Buya Syafii.

Keduanya berbincang selama lebih kurang satu jam. Usai menjenguk Buya Syafii, Surya Paloh mengatakan, jika kedatangannya untuk bersilaturahmi.

“Pertama sekali sebagai latar belakang. Saya berkunjung sebagai junior pada senior yang saya kagumi. Saya ke Yogya untuk silaturahmi dan menjenguk senior saya, Buya, yang baru saja keluar dari rumah sakit,” ujar Paloh.

Paloh menyebut, jika Buya Syafii merupakan salah seorang dari deklarator berdirinya ormas Nasional Demokrat. Buya Syafii bersama Sultan HB X,, Anies Baswedan, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Khofifah Indar Parawansa merupakan penggagas awal berdirinya ormas NasDem.

Meskipun demikian, setelah ormas NasDem berubah menjadi partai NasDem, para deklarator memilih untuk tak terlibat aktif di partai tersebut. Buya Syafii termasuk salah seorang deklarator yang menarik diri saat ormas NasDem berubah jadi partai.

“Buya saya kenal sebagai tokoh yang sangat mampu memberikan pencerahan yang dibutuhkan komponen elemen bangsa. Saya menaruh harapan dan respect tinggi terhadap pikiran-pikiran dan pandangan beliau terhadap dinamika kebangsaan kita,” urai Paloh. [rnd]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini