Suriah rayakan Idul Fitri Rabu, Arab Saudi Selasa

0
6


Damaskus (ANTARA) – Hakim agama tertinggi di Damaskus, Mahmoud Ma’arawi, pada Senin (3/6) mengumumkan bahwa Rabu, 5 Juni 2019, adalah hari pertama Idul Fitri di Suriah.

“Hilal awal Syawal tidak terlihat pada Senin, jadi hari pertama Syawal jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019, yang bertepatan dengan hari pertama Idul Fitri di Suriah,” kata hakim tersebut, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Suriah, SANA –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian sejumlah saksi dewasa yang mengkonfirmasi telah melihat hilal penanda awal Syawal setelah Matahari terbenam, Pengadilan Agama Tertinggi di Kerajaan Arab Saudi mengumumkan, setelah sidang isbat untuk mempertimbangkan laporan mengenai laporan rukyatul hilal, bahwa Selasa (4/6) adalah hari pertama Syawal atau Idul Fitri 1440H di kerajaan tersebut, demikian keterangan Pengadilan Kerajaan.

Pengadilan Tertinggi tersebut mengucapkan selamat kepada Pelayan Dua Masjid Suci, Putra Mahkota, pemerintah dan rakyat Kerajaan Arab Saudi, umat Muslim yang tinggal di negeri itu, serta seluruh Muslim di dunia dengan datangnya Idul Fitri.

Secara terpisah Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada Negara Anggota, dan memohon Allah melimpahkan rahmat dan berkahnya untuk umat Muslim di seluruh dunia.

Ia menyampaikan selamat sepenuh hati kepada Khadamul Haramain Raja Salman bin Abdulaziz As-Saud, kepada Putra Mahkota Arab Saudi dan kepada rakyat Kerajaan Arab Saudi pada kesempatan yang berbahagia tersebut.

Sumber: SANA/SPA

 

Kebun Binatang Ragunan targetkan 800 ribu pengunjung

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini