Sumsel Pastikan Kebutuhan Pokok Aman hingga Lebaran

0
11



Sembako (ANT/Aditya Pradana Putra).


Palembang: Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kebutuhan pokok cukup bahkan lebih hingga Lebaran mendatang sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan pihaknya rutin melaksanakan koordinasi mengenai persediaan bahan pokok tersebut dan persediaan masih cukup banyak.



Bahkan, lanjut dia, dalam peninjauan beberapa waktu lalu persediaan beras lebih dari cukup untuk kebutuhan masyarakat di daerah itu.

“Begitu juga sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti gula, minyak goreng dan telur kesemuanya tersedia, ” ujar dia dikutip dari Antara, Minggu, 3 Juni 2018.

Namun, walaupun demikian, Sekda berharap agar masyarakat tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan dan belilah secara wajar.

Memang saat Ramadan dan menjelang Idulfitri masalah kenaikan harga akan terjadi, namun diharapkan dalam batas wajar.

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut pemprov akan memastikan distribusi kebutuhan pokok harus selalu lancar. Selain itu pemprov juga melakukan operasi pasar dengan menjual kebutuhan pokok murah terutama di daerah perkampungan padat penduduk.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Yustianus mengatakan, memang persediaan kebutuhan pokok cukup bahkan lebih hingga Lebaran nanti. Pihaknya juga bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan operasi pasar dalam mengantisipasi kenaikan harga.

(SAW)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini