Setelah Sukses di India, Aplikasi Extramarks Kini Bidik Pendidikan Indonesia

0
6

JAKARTA, TERKINI.COM- Platform dunia pendidikan yang sudah lama bergelut di luar negeri mencoba peruntungan di Indonesia. Walaupun sampai saat ini Extramarks Indonesia masih dalam tahap pengembangan, namun mereka mengklaim sudah siap maju untuk memberi cara baru dalam belajar.

Di India sendiri, yang sudah merasakan metode belajar menggunakan Extramarks, mengalami kenaikan sebesar 20 persen. Cara belajar yang berbeda dengan sekolah membuat metode ini berhasil. Para siswa bisa memilih cara belajar yang mereka inginkan, seperti melalui auditory, visual, dan kinaethestic. PT Marks sendiri sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 2017.




“Sebagai penyedia layanan pendidikan, sasarannya untuk pelajar siswa SD sampai SMA. Kami menyediakan materi secara online, offline, dan menggunakan web serta aplikasi. Pendekatan kita menggunakan learn practice test. Jadi setiap materi kurikulum 2013 ada 14 mata pelajaran. Menurut riset, masing-masing anak punya karakter belajar yang berbeda, kita menyampaikan pelajaran ada yang secara visual, narasi, atau pembacaan detail, itu baru learn saja,” kata Country Manager Extramarks Indonesia, Fernando Uffie dalam perkenalan Extramarks, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Dengan menggunakan konsep pendekatan learn – practice – test yang mengikuti Kurikulum Nasional 2013, Extramarks Indonesia menjawab kebutuhan dan karakter setiap siswa dalam proses belajar, sehingga siswa diharapkan dapat meningkatkan minat atau ketertarikan dalam belajar. Salah satu yang menarik perhatian adalah metode pembelajaran ada juga yang menggunakan animasi interaktif.


Pada proses learn, konten pembelajaran yang digunakan menggunakan penjelasan yang berjenjang dan berlapis (sederhana sampai lengkap). Dalam practice, Extramarks menggunakan ruang lingkup yang luas sehingga dapat memberikan stimulasi kepada pemikiran siswa agar lebih kreatif serta terampil dalam memecahkan masalah.
Langkah terakhir akan dilakukan test dengan penilaian yang beragam. Dari ujian yang subjektif sampai objektif dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Dengan metode ini Extramarks Indonesia membantu para siswa dalam proses belajar, proses mengajar pada guru, dan pengawasan orangtua serta guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Perangkat lunak ini telah digunakan di lebih dari 120 negara, termasuk Jerman, Kanada, Korea Selatan, China, dan Amerika Serikat. Di Indonesia terutama digunakan dalam pengaturan profesional, perusahaan berharap untuk dapat menarik banyak sekolah dengan teknik pembelajaran dalam perangkat lunaknya.
Paket berbasis validitas per penggunaan tersedia untuk pengguna, yang memungkinkan mereka untuk membeli seluruh konten aplikasi untuk jangka waktu 3 hari, 1 minggu, 1 bulan atau 1 tahun. Paket dapat dibeli melalui Aplikasi Seluler yang bisa diunduh untuk perangkat Android dan iOS. (Viva)


 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini