Spesifikasi Morris Garage ZS – – News – Otomotif Terkini

0
7


Jakarta (-) – Morris Garage (MG) Motor Indonesia mengenalkan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) MG ZS dengan dua varian Excite dan Ignite, secara virtual melalui kanal Youtube pada Selasa.

MG ZS merupakan “saudara” Wuling Almaz, hal itu bisa dipahami bahwa keduanya terafiliasi dengan General Motors dan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC).

Lantas apa yang menjadi pembeda – kedua mobil yang menjadi pesaing Honda HR-V itu?

Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee mengatakan bahwa mobil itu menonjolkan nuansa “Inggris”.

“Lewat konsep Brit Dynamic, mobil ini menonjolkan sejumlah keunggulan kendaraan khas Inggris,” kata dia dalam sambutannya, Selasa.

Jika dilihat dari depan, mobil berdimensi 4.314 x 1.809 x 1.611 mm itu langsung menonjolkan kesan gagah berkat bumper berkelir hitam yang menyatu dengan over fender, ditambah penempatan roof rail pada atap mobil.

 

Morris Garage ZS (-/HO)

Jika menilisik ke bagian dalam, mobil yang bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-3, Suzuki S-Cross, Toyota CH-R, Hyundai Kona, Kia Seltos bahkan Wuling Almaz itu, sudah dilengkapi sistem infotainment berukuran 8 inci, dilengkapi audio 3D, ruang kaki yang luas, dan pendingin udara yang dapat diputar 360 derajat.

“Khusus pada pendingin udara berdesain 360 derajat berpoleskan krom satin dan sentuhan bezel yang mencuat dari dasbor berkulit lembut membuktikan bahwa desain MG ZS benar-benar diperhatikan secara detail, memberikan pengalaman mewah bagi pengemudinya,” jelas dia

MG ZS dibekali 4-6 buah speaker, voice command, kamera belakang + sensor parkir, dan beberapa fitur lain yang canggih.

Mobil itu juga memiliki sistem keamanan pasif dan aktif yang cukup lengkap mulai dari struktur rangka Full Space Frame (FSF), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS).

MG ZS memiliki enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags. Mobil itu juga mendapat seritikat peringkat keamanan European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Baca juga: MG Motor Indonesia resmi luncurkan MG ZS dengan harga Rp255.8 juta

Baca juga: Morris Garage masuk Indonesia, pamerkan MG ZS

 

Bagian dalam dari Wuling Almaz (-/Chairul Rohman)

Perbandingan dengan Almaz

Kendati memiliki fisik yang nyaris sama, namun ada beberapa perbedaan dengan Almaz. Salah satunya adalah MG tidak membawa fitur voice command i-SMART.

Sedangkan Almaz memiliki WIND, voice command berbahasa Indonesia yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof.

Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat memberikan akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Jika melihat dapur pacu, MG dan Wuling Almaz memiliki racikan yang hampir sama.

Seperti diketahui, MG ZS menggunakan mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point. Kendati demikian, mobil ini belum menggunakan teknologi turbo di dalamnya.

Wuling Almaz berfitur WIND (- News/Alviansyah P)

Baca juga: Konsumen Almaz lama bisa dapatkan teknologi WIND gratis

Baca juga: Wuling Indonesia akan pasok Almaz untuk Chevrolet di Thailand

Dengan mesin tersebut, MG ZS mampu menghasilkan tenaga 144 Hp dengan torsi 150 Nm.

Sedangkan Wuling, menggunakan mesin 1.500 turbo yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus, dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif.

Tidak heran jika Wuling membanderol Wuling Almaz Exclusive 5 Seater dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp331,8 juta on the road Jakarta.

MG ZS tersedia dalam dua tipe yakni untuk Excite dibanderol dengan harga Rp255,8 juta. Sementara Ignite dipasarkan dengan harga Rp289,8 juta dengan lima pilihan warna Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

Baca juga: Perbedaan empat varian Almaz

Baca juga: Era baru mobilitas, interaksi pemilik-Wuling Almaz via perintah suara

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini