Spesifikasi Mercedes Benz C180 dan Mercedes Benz Vito – Otomotif Terkini

0
7


Jakarta (-) – Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan dua produk dari tipe yang berbeda, yakni The new C180 dan The New Vito.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengungkapkan bahwa kehadiran sedan yang dahulu akrab disapa CIBO ini untuk melengkapi kesuksesan dari C-Class yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

“Kami terus menawarkan produk yang luas dan lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan,” ungkap Choi Duk Jun pada saat peluncuran produk terbaru dari Mercedes Benz di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Selain itu, Choi Duk Jun mengatakan The New Vito juga akan memenuhi permintaan pelanggan terhadap kendaraan dengan jenis van yang luas dengan fleksibilitas untuk perlengkapan interior yang memberikan kenyamanan ketika berada di dalam.

Lebih lanjut Choi Duk Jun menjelaskan, pada tahun ini MBDI tidak hanya meluncurkan dua model tersebut. MBDI juga akan meluncurkan berbagai portofolio kendaraan mereka untuk pasar Indonesia.

“Tahun ini, kami ingin memperbarui portofolio kami dengan lebih dari sepuluh model baru atau pembaruan model termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal,” jelas Choi Duk Jun.

Mercedes Benz C180 yang diluncurkan di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (16/1) (- News/Chairul Rohman)

Baca juga: Potensi otomotif besar, Mercedes-Benz tidak akan tinggalkan Indonesia

Baca juga: Terpilih jadi mobil dinas Jokowi, ini kelebihan Mercedes-Benz

The New C180

Kendaraan sedan terbaru dari Mercedes Benz, yakni The New C180 memiliki tampilan layar instrumen yang sudah menggunakan digital penuh 12,3 inci dengan resolusi 1920×720 pixels, layar hiburan sudah terintegrasi dengan ponsel pintar yang komprehensif yang dapat terhubung dengan Apple Carplay dan Google Android Auto.

Hadir dengan program mengemudi Dynamic Select yang memudahkan pengemudi dapat memilih lima mode berkendara. Pada sistem keselamatan standar, mobil ini sudah menggunakan sistem Active Brake Assist, Airbags dengan Kneebag.

The New C180 juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED pada setiap bagian penerangan, pada bagian depan maupun pada bagian belakang pada bagian lampu pengereman. Tidak hanya itu, The New C180 ini juga sudah disematkan suspensi Agility Control dengan sistem peredam dan penurunan yang selektif.

“Pada bagian depan menggunakan advanguard line dengan penggunaan bumper yang lebih elegant dengan headlamp LED dengan total ada delapan, empat untuk lampu rendah dan empat untuk lampu high beam. semua lampu eksterior menggunakan lampu LED belakang maupun depan,” jelas Product Manager dan Marketing Intelegence MBDI, Erik Handoko di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Pada bagian dapur pacu, The New C180 ini menggunakan mesin baru dengan konfigurasi 1500cc turbocharger 1,5 liter dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 156 hp dengan torsi maksimal 250 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan 9G-Tronic.

The New C180 ini akan segera di pasarkan pada akhir Januari dengan harga Rp759 juta off the road.

Mercedes Benz Vito yang baru saja diluncurkan di Bogor, Jawa Barat. (- News/Chairul Rohman)


​​​​​​​
Baca juga: Mobil otonom Mercedes-Benz di CES 2020, terinspirasi dari “Avatar”

Baca juga: Daimler tarik 744.000 Mercedes-Benz karena kesalahan panel kaca atap

Mercedes Benz Vito

Departement Manager Van Sales Operation MBDI, Aldo Andityra Rais menjelaskan bahwa Mercedes Benz bekerjasama dengan Specialized Interior Maker (SIM) yang dipercayakan kepada PT Lambordi Indonesia untuk mendesain interior dari kendaraan van terbaru dari Mercedes Benz, Vito.

“Kita bekerjasama dengan PT Lombardi Indonesia untuk mendesain interior kendaraan ini dari mulai sisi penumpang (baris kedua hingga belakang),” jelas Aldo.

Kendaraan keluarga yang cocok untuk digunakan di segala medan ini sudah dilengkapi dengan pencahayaan LED Intelegent Light System, yang akan memberikan rasa aman pada saat berkendara di malam hari.

Kendaraan yang akan berhadapan dengan Toyota Alphard ini ditopang dengan velg berukuran 17 inci light aloy dengan desain 20 spoke yang akan memberikan rasa nyaman saat dikendarai.

Mercedes Benz Vito yang baru saja diluncurkan di Bogor, Jawa Barat. (- News/Chairul Rohman)o


Mercedes Benz Vito ini memiliki dimensi lebar 1928mm dengan panjang 5340mm serta memiliki panjang wheel base 3440mm dengan tinggi 1890mm

“Mobil ini cukup panjang untuk kelas Van itu sendiri,” tambah Aldo

Nantinya Vito ini akan diluncurkan dengan dua tipe yang berbeda, tipe yang pertama yakni dengan tipe keluarga yang tidak ada batasan dengan pengemudi, dan yang satu akan ada pembatas – pengemudi dengan penumpang di bagian belakang dengan disematkan televisi berukuran 32 inci yang akan semakin membuat kendaraan ini lebih personal.

Untuk urusan dapur pacu, Vito ini disematkan dengan mesin bensin 200cc empat silinder petrol turbocharged 2 liter dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 211 hp dan torsi maksimal mencapai 350 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan 7G-Tronic.

Kendaraan jenis Van ini akan dijual dengan harga Rp939 juta off the road untuk varian Select, sedangkan untuk varian Tourer Vito dibanderol dengan harga Rp989 off the road.

Baca juga: Mercy Indonesia jual 3.344 mobil, kontribusi sedan 61 persen

Baca juga: Mobil niaga Mercedes-Benz bisa pakai solar B30

Baca juga: Mercedes-Benz raih penjualan tertinggi sepanjang sejarah

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini