Sopir TransJakarta Penabrak di Permata Hijau Ditahan

0
14

Kecelakaan bus Transjakarta di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat – foto: Polda Metro Jaya.

Jakarta: Muhidi, sopir bus TransJakarta yang menabrak pembatas jalan serta pohon di jalur Transjakarta kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan ditahan polisi. Insiden itu menyebabkan satu orang tewas.
“Sudah (ditahan),” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 9 Mei 2018.
Yusuf menjelaskan, sang sopir mengaku hilang kendali saat menghindari pejalan kaki yang menyeberang jalur busway. Menurut Yusuf, Muhidi dalam keadaan sadar saat menabrak pembatas jalan dan pohon. Namun, sang sopir berdalih tidak sengaja.
“Jadi keterangannya dia menghindari penyeberang jalan juga ceritanya. Ada penyeberang jalan itu, dia menghindar akhirnya menabrak trotoar pembatas. Terus kena pohon, pohonnya jatuh malah kena orang yang seberang jalan kaki juga,” jelas Yusuf.
Sejauh ini, polisi melihat kondisi kejiwaan Muhidi masih normal. Muhidi juga masih bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan penyidik dengan normal.
“Setelah diperiksa tadi jawabannya normal, biasa,” ujar Yusuf.
Bus Transjakarta hilang kendali dan menabrak pembatas jalan serta pohon di jalur Transjakarta kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin, 7 Mei. Seorang pejalan kaki tewas tertimpa batang pohon yang ditabrak bus.(AGA)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini