Setelah Lebaran, Produksi Xpander Dikebut Hingga 10.000 Unit

0
12



Jakarta – Antrean mobil terlaris dari Mitsubishi, Xpander, masih cukup panjang. Kini, kira-kira konsumen harus menunggu sampai tiga bulan agar dapat menikmati MPV terbaru tersebut.

Namun jangan khawatir, setelah lebaran nanti, tepatnya bulan Juni pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek mobil Mitsubishi di Indonesia akan kebut produksi Xpander sampai 10.000 unit.

Sehingga, menurut Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, antrean Mitsubishi Xpander dapat tuntas di tahun ini.

“Setelah dari 5.000 kita naikkan jadi 8.000 unit per bulan, bulan Juni nanti kita akan naikkan lagi produksi Xpander menjadi 10.000 unit tiap bulan. Harapannya, antrean SPK dapat dipenuhi semuanya,” ucapnya di Jakarta, semalam (30/5/2018).

Untuk detail strategi produksinya apakah memanfaatkan pabrik Mitsubishi terbaru di Cikarang, Imam mengaku bahwa tidak bisa menuturkan hal tersebut. Soalnya, masalah itu berada di bawah kebijakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang memproduksinya.

“Tidak bisa saya bilang karena kebijakan produksi ada di pihak MMKI. Tapi bisa saya pastikan bahwa bulan Juni-Juli nanti produksi Xpander menjadi 10.000 unit tiap bulannya secara total. Tentu, kebutuhan dalam negeri yang diutamakan, setelah itu ekspor,” ucap Imam.

Di samping itu, saat lebaran pihak Mitsubishi juga menuturkan akan ada perlambatan pengiriman unit Xpander. Tetapi waktunya tidak signifikan, tetap sampai tiga bulanan.

“Iya, libur lebaran berpengaruh kepada pengiriman ke konsumen karena kan cuti bersamanya cukup panjang juga. Saya rasa pun konsumen sudah paham ini. Oleh karena itu, setelah lebaran kita kebut produksi agar indennya tidak terlalu lama,” tutup Director of Sales Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro di kesempatan yang sama. (ruk/rgr)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini