Sekjen NasDem: Wajar Parpol Pendukung Minta Jatah

0
13



Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate/MI/Mohamad Irfan


Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menilai wajar partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo meminta jatah kursi menteri. Namun, susunan kabinet tetap menjadi hak prerogatif presiden.

“Hal yang normal di dalam mengambil pengaruh dalam negosiasi politik, itu normal, hal biasa,” tegas Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.



Menurut Johnny, menyusun kabinet tak boleh asal pilih. Mereka yang ada di dalamnya harus ditetapkan berdasarkan kinerja dan kecocokan dengan presiden. Susunan kabinet menentukan keberhasilan lima tahun pemerintahan berjalan.

Chemistry-nya harus cocok. Itu unsur kita hormati. NasDem kedepankan politik tanpa syarat, serahkan kepada presiden,” jelas Johnny.

Pada dasarnya NasDem tak mempersoalkan siapa pun yang duduk di kabinet. Sosok dari parpol maupun nonparpol tak jadi soal selama berintegritas.

Ribut-ribut soal jatah menteri seperti satu paket dengan proses pilpres. Masing-masing parpol pengusung biasanya menyiapkan kader untuk menjadi pembantu presiden.

(OJE)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini