Sedan bekas taksi banyak dicari di platform online – Otomotif Terkini

0
8


Jakarta (-) – Di tengah menjamurnya mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) yang mampu mengangkut banyak penumpang, ternyata sedan memiliki peminat yang banyak di pasar mobil bekas, khususnya Toyota Limo bekas taksi.

Mengacu data platform penjualan mobil OLX, ada kenaikan pada permintaan (pencarian) dan listing (iklan terpasang) mobil sedan bekas, terutama Toyota Limo.

Baca juga: Permintaan mobil bekas Chevrolet meningkat

Baca juga: Cara mengenali kendaraan bekas kena banjir

“Terjadi lonjakan sebesar 64 persen pada permintaan mobil Toyota Limo di OLX, dari 17.204 pengguna melakukan pencarian terhadap mobil Toyota Limo di bulan Januari 2020, menjadi 28.175 pencarian di bulan berikutnya, Februari 2020,” kata Director of Marketing, OLX Indonesia Ichmeralda Rachman dalam siaran pers, Selasa (24/3).

Tetapi peningkatan persentase permintaan yang masif ini tidak diikuti dengan jumlah listing yang berimbang, meski jumlahnya juga meningkat.

“Di bulan Februari 2020, jumlah listing Toyota Limo berada di angka 447, naik sebesar 40 persen dari Januari 2020 yang berada di angka 319,” kata Ichmeralda membeberkan data.

Toyota Limo merupakan model kembar dari Toyota Vios dengan spesifikasi minimalis dan lebih sederhana dari sisi fitur.

Keduanya dipasarkan tidak hanya untuk pengguna individual, melainkan juga pembeli fleet seperti operator taksi.

Dengan anggaran Rp80 juta-an, pengguna OLX bisa menemukan banyak listing Toyota Vios tahun pembuatan 2004.

Tapi dengan jumlah anggaran yang sama, banyak sekali Toyota Limo buatan tahun lebih muda yang bisa didapatkan oleh pengguna aplikasi itu. Rata-rata pilihan tahun pembuatannya mulai dari 2013 hingga 2014.

“Berbeda dengan jumlah listing Toyota Limo yang semakin meningkat, jumlah listing Toyota Vios justru mengalami penurunan dari 2.335 di Januari 2020 menjadi 2.156 di Februari 2020,” kata Ichmeralda.

Baca juga: SUV masih akan jadi favorit di pasar mobil bekas 2020

Baca juga: Pasar mobil bekas Indonesia diprediksi terus meningkat di 2020

Baca juga: Polisi ingatkan pembeli mobil bekas mengecek keabsahan STNK

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini