Satu Pengedar Ganja ke Kampus di Jakarta Mahasiswa Berprestasi dengan IPK Sempurna – Nasional Terkini

0
24



Terkini.com – Polisi telah mengamankan lima orang pengedar narkoba jenis ganja atas nama inisial TBW (23), PH (21) HK (27) AT (27) serta FF (31). Dari lima orang yang diamankan, dua diantaranya yakni TBW dan PH merupakan mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi swasta di jalan Taman Malaka Selatan RT 08, RW 06, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menegatakan, PH merupakan mahasiswa aktif yang berprestasi di sebuah Universitas swasta di Jakarta Timur. Karena, PH sering memperoleh IPK sempurna.

“Dia ini mahasiswa aktif yang berprestasi karena IPK nya selalu sempurna,” kata Erick saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

Akibatnya, PH harus membayar perbuatannya itu dengan mendekam di balik jeruji besi. Hingga kini, polisi masih mendalami jaringan diatas para tersangka ini.

“Kami masih dalami Jaringan mana. Yang jelas dia ini salah satu Mahasiswa berprestasi di kampusnya. Tapi dia justru meracuni temannya dengan narkoba,” ujarnya.

Sebelumnya, Polisi menangkap lima orang tersangka terkait kasus narkoba jenis ganja yakni TBW (23), PH (21) HK (27) AT (27) serta FF (31). Kedua tersangka atas nama inisial TBW dan PH diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di jalan Taman Malaka Selatan RT 08, RW 06, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat menangkap TBW dan PU, polisi menyita 11 kilogram ganja yang disembunyikan di lingkungan kampusnya. Lalu, polisi menyita sekilo lebih ganja saat menciduk tiga orang lain di jalan Cipta Utara Blok G, RT 07, RW 11, Bintara, Bekasi Barat, Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, puluhan kilogram ganja itu diduga sudah diedarkan ke sejumlah kampus Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jakarta. Dimana sejumlah mahasiswa yang jadi pengedar dan pengecer.

“Total semuanya ada 80 kilogram ganja yang turun, 12 kilo sudah kami amankan, sisanya sudah beredar,” kata Erick saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

Atas perbuatannya, para tersangka dikenai Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 111 Ayat (2) Sub 112 ayat (1 ) Undang-undang Republik Indonesia No 35 tahun 2019 Tentang Narkotika. [ded]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini