Sanksi Baru AS terhadap Iran Bisa Jadi Hanya Permulaan – Internasional Terkini

0
43



Amerika mengambil langkah pertama dalam mendukung pembicaraan tegas mengenai Iran, menjatuhkan sanksi baru pada 13 orang dan 12 entitas yang terkait dengan program rudal balistik Teheran dan antek-anteknya di seluruh Timur Tengah.

Sasaran itu termasuk jaringan pendukung Iran di China dan Uni Emirat Arab yang telah bekerja untuk membantu Teheran memperoleh teknologi dan bahan yang dibutuhkan untuk memajukan program rudal balistiknya.

Departemen Keuangan mengatakan sanksi juga dikenakan pada individu dan jaringan yang bekerja sama dengan Pasukan Elit Quds Garda Revolusi Islam Iran dan kelompok teror Libanon yang didukung Iran, Hizbullah.

“Ini hanya langkah awal dalam menanggapi perilaku provokatif Iran,” kata seorang pejabat senior pemerintah memperingatkan, menyebut perilaku Iran baru-baru ini “tidak berkelanjutan, tidak dapat diterima.”

“Iran punya pilihan,” tambah pejabat itu. “Kita akan bekerja secara positif dengan Iran ketika Iran mematuhi komitmen internasionalnya sambil menekankan komitmen kita untuk secara agresif melawan kegiatan destabilisasi Iran.”

Tindakan hari Jumat merupakan hasil dari apa yang digambarkan pejabat AS sebagai proses yang sedang berlangsung yang melibatkan konsultasi dengan badan-badan penting PBB dan juga sekutu AS.(my/pp)



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini