Sandiaga Kaget ada Pohon Plastik di Thamrin

0
5



Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: M Sholahaddin Azhar


Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat kaget dengan pemasangan pohon plastik berlampu di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat tidak disosialisasikan sebelumnya. 

“Saya sempat kaget melihat pohon-pohon ini di sekitar jalan Medan Merdeka, akhirnya saya berkoordinasi dengan kepala dinas, ternyata ini bentuk dari city beautification menjelang hari raya, namun tidak ada sosialisasi sebelumnya” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis, 31 Mei 2018 kemarin. 



Pemasangan pohon plastik ini merupakan inisiatif dari Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. Namun pohon ini telat dicabut karena menuai banyak respons negatif di media sosial. 

“Saat Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi melihat komentar negatif di sosial media soal pohon ini, besoknya (30 Mei 2018) langsung dicopot” tutur Sandiaga.

Sandiaga menyatakan tidak ada anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangan pohon lampu plastik ini. Lampu plastik merupakan stok lampu untuk city beautification milik Dinas Perindustrian dan Energi.

Terkait isu mengenai anggaran pohon lampu plastik yang mencapai Rp8,1 miliar, Sandiaga mengonfirmasi bahwa anggaran tersebut merupakan dana untuk persiapan Asian Games 2018 

“Perlu saya klarifikasi bahwa dana itu bukan untuk pohon lampu plastik di jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat tapi untuk lampu-lampu untuk city beautification saat Asian Games 2018 yang baru akan dilelang” tambahnya. (Hilary Bernadetha Pasulu)

(DMR)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini