Sandiaga dan JK bertemu, ini yang dibahas

0
30
Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pekan lalu. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu yakni soal Gubernur Jakarta Anies Baswedan.
“Dia (JK) bilang, bagaimana Pak Prabowo (Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto) sama Anies, terus saya bilang kayaknya Anies masih fokus ya kerja di DKI. Kita nyaman kerja bersama,” kata Sandiaga di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin, 7 Mei 2018.
Sandiaga menampik jika motif pertemuan itu meminta restu JK agar Anies mendampingi Prabowo. Menurutnya, pembicaraan memang seputar Pilpres, namun tak spesifik mengenai restu JK. Keduanya hanya berdiskusi soal pendamping Jokowi dan Prabowo.
JK menyebut Jokowi menjadi magnet banyak pihak. “Pak JK bilang, banyak calon wapresnya Pak Jokowi,” imbuhnya.
Tak mau kalah, Sandiaga mengatakan Prabowo juga banyak didekati kandidat Calon Wapres. “PKS ada sembilan nama kan, PAN juga. Dari luar partai ada beberapa nama. Anies salah satunya yang paling tinggi,” katanya.
Lebih lanjut, ia menyebut JK membeberkan beberapa nama kandidat yang ingin mendampingi Jokowi. Seperti Ketua PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua PPP Romahurmuziy.
“Ada Cak Imin terus Gus Romi, beberapa nama gitu. Terus dia bilang kalau yang mau menjadi Cawapres Pak Jokowi mah banyak, saya juga bilang Cawapresnya Pak Prabowo juga yang mau banyak,” katanya.
Usai dari Balaikota, Sandiaga menyempatkan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Jakarta Selatan. Ketua Tim Pemenangan Prabowo ini menyebut akan membeberkan semua pembicaraan dengan JK pada Prabowo.
“Ya ini baru pertama kali saya ketemu pak JK. Akan saya sampaikan,” tandas Sandiaga.(DMR)
Sumber
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini