Sandi Minta Dinsos Kerja Keras Menangani Pengemis

0
13



Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno – Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.


Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi instruksi khusus kepada Dinas Sosial (Dinsos) selama Ramadan. Hal itu lantaran maraknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang mulai bertebaran di jalanan ibu kota.

“Selama bulan-bulan yang krusial ini, yang sangat menentukan di minggu-minggu terakhir sebelum memasuki hari Lebaran, ini harus kita pastikan tidak ada warga yang tidak tertangani. Jadi Dinas Sosial kerjanya harus lebih ekstra keras,” tegas Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.



Sandi juga mengimbau agar warga tidak memberi sedekah kepada para pengemis. Bila dikasihani justru mengundang pengemis lain untuk berduyun-duyun mengais rezeki di DKI.

“Kita akan tangani mereka yang datang ke sini. Banyak juga yang berprofesi sebagai peminta-minta dan mereka bisa mengumpulkan dana yang luar biasa. Oleh karena ada kepedulian masyarakat yang tidak tersalurkan,” papar dia. 

Sandi meminta agar warga menyalurkan sedekah kepada lembaga-lembaga resmi seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, Rumah Yatim, dan sebagainya.

“Ini mereka Rumah Zakat sangat terlatih untuk menampung kepedulian kita. Kebersamaan kita memasuki momentum Lebaran ini untuk mereka bisa menyalurkan,” pungkas Sandi.

 

(REN)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini