Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 tawarkan tiga poin utama – Tekno Terkini

0
7


Jakarta (-) – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan jajaran Galaxy A Series, Galaxy A51 dan Galaxy A71 di pasar Indonesia yang menawarkan tiga keunggulan.

“Kami mulai launching pertama ini untuk Samsung Indonesia Galaxy A51 dan Galaxy A71,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa.

“Tahun 2019 kita fokusnya di “live” Galaxy A untuk generasi live yang suka live vloging, live payment, kita bawa satu step ahead target buat konsumen anak muda Gen Z dan milenial yang punya passion untuk apapun yang mereka sedang geluti,” lanjut Irfan.

Baca juga: Jelang kedatangan Blackpink, Samsung buka pre-order Galaxy A51

Baca juga: “Clamshell” Samsung akan jadi ponsel lipat termurah

Lebih lanjut, Irfan mengungkap tiga hal utama yang dibawa oleh seri Galaxy A terbaru — Galaxy A51 dan Galaxy A71 — yaitu Awesome Screen, Awesome Camera dan Awesome Performance.

Screen

Galaxy A71 hadir dengan Infinity All Display dengan layar besar 6,7 inci menggunakan infinity-O dan menggunakan panel baru Super AMOLED Plus.

Keunggulannnya, menurut Irfan, panel tersebut lebih tipis 26 persen, dan sehingga menghadirkan perangkat dengan desain yang lebih ramping.

Sementara itu, Galaxy A51 hadir dengan layar 6,5 inci Super AMOLED, yang mengadirkan pengalaman menonton dan membawa pengalaman bermain game jauh lebih baik dengan kecerahan dan kontras warna pada layar.

“Baru tahun ini kami membawa teknologi Super AMOLED Plus., lebih tipis dan lebih ringan daripada AMOLED biasa. Teknologi Super AMOLED membuat penampilan tetap ramping meski memiliki baterai besar,” kata Irfan.

Camera

Galaxy A71 dibekali quad-camera terbaru yang ditujukan untuk anak muda yang suka membuat konten dan dibagi ke sosial media.

Konfigurasi quad-camera tersbut hadir dengan kamera utama 64MP, yang didukung kemampuan AI untuk mengenali sceen yang ada. Selanjutnya, lensa makro 5MP dengan titik fokus 3-5 cm, sehingga dapat mengambil gambar dengan detail.

Lensa ketiga adalah ultrawide dengan sudut pandang 123 derajat mendapat view upgrade, dari tahun lalu 8MP, menjadi 12MP. Terakhir, dilengkapi fitur Super Steady Mode untuk merekam video tanpa menambahkan gear atau gimbal.

Sama seperti Galaxy A71, Galaxy A51 juga dibekali quad-camera, namun dengan resolusi utama yang lebih kecil, yaitu 48MP.

Performance

Galaxy A71 juga diklaim dapat bertahan seharian dengan baterai 4.500mAh yang juga dibekali teknologi super fast charging 25W. Sementara, untuk Galaxy A51 dibekali baterai 4.000mAh dengan didukung pengisian daya cepat 15W.

“Karena passion anak muda banyak di Esports belakangan ini, didukung hardware dan software,” kata Irfan.

Galaxy A71 ditenagai Snapdragon 730G RAM 8GB dengan AI Gaming Booster agar gambar game lebih smooth, sementara Galaxy A51 dipersenjatai Exynos 9611 RAM 6GB.

“Kali ini NFC juga dihadirkan pada Galaxy A71 dan Galaxy A51,” ujar Irfan.

Galaxy A71 dan Galaxy A51 hadir dengan tiga varian warna Prism Crush Black, Prism Crush White dan Prism Crush Blue.

Samsung telah menghadirkan pre-order Galaxy A51 dengan harga Rp4,099 juta. Perangkat tersebut akan tersedia di retail baik offline maupun online pada 24 Januari dengan harga Rp4,399 juta.

Sementara, untuk Galaxy A71, Samsung mengatakan masih menggodok harga yang akan diumumkan dalam pre-order pada 20 Januari mendatang.

Baca juga: Sebulan jelang peluncuran, muncul bocoran Samsung Galaxy S20+

Baca juga: Galaxy Fold 2 bakal dinamai Galaxy Bloom?

Baca juga: Samsung jual 400.000 Galaxy Fold pada 2019

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © – 2020



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini