Saksikan seni debus, cara komunitas Etios Valco rayakan hari jadi

0
6


Jakarta (-) – Komunitas pengguna kendaraan Toyota Etios Valco (Tevci) merayakan hari jadi yang kelima dengan menggelar halal bihalal di kawasan Banten, sambil menikmati seni tradisional debus pada Sabtu 13 Juli 2019.

Ketua Umum Tevci, Ogu, menjelaskan acara itu dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari anggota dan keluarga yang berasal dari Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan yang terjauh dari Kalimantan Selatan.

“Sebenarnya hari jadi Tevci itu 15 Juni 2014, hanya teman-teman masih sibuk karena baru memulai aktivitas kerja selepas libur Ramadhan”, ungkap Ogu dalam keterangannya, Selasa (16/7).

“Melalui momen tersebut kami gabungkan juga dengan acara halal bihalal sehingga ada forum tatap muka langsung sesama member untuk saling bermaafan,” kata Ogu.

Baca juga: Komunitas Fortuner bakal kumpul di Candi Prambanan akhir pekan ini

Acara anniversary tersebut berisi berbagai agenda, – lain syukuran dengan potong tumpeng bersama, perkenalan masing-masing member, dan games untuk mengasah kekompakan.

“Senang deh aku datang jauh-jauh, juga berasa happy karena adanya acara ini, kekompakan dan kekeluargaan yang terjalin dan Aku jadi bisa bersilaturahmi dan bermaafan, plong rasanya,” kata Bendahara Umum Tevci, Selvi, sebagai peserta terjauh dari Kalimantan Selatan.

Baca juga: Komunitas Terios-Rush rayakan hari jadi ke-11 di Surabaya

Salah satu kegiatan utama dalam perayaan ini adalah menyaksikan seni pertunjukan debus Banten, guna memperkenalkan budaya lokal kepada anggota Tevci.

“Debus kita pilih untuk memperkenalkan budaya Banten ke para member yang datang dari luar kota sehingga membantu promosi kesenian & Budaya Banten keluar Banten”, tutur Abah Jack selaku Ketua Panitia. “Dan kita juga kasih souvenir berupa ikat kain baduy untuk kenang-kenangan buat seluruh member”.

Baca juga: Komunitas Etios Valco tanam 500 bibit mangrove di Pulau Pahawang

Baca juga: Komunitas Etios gelar sosialisasi bahaya narkoba

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini