Saingi Ignis, Akankah Daihatsu DN Trec Dirilis di Indonesia?

0
12



Tangerang Selatan – Pada pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2017 lalu ada satu mobil konsep dari Daihatsu yang mencuri perhatian dan disebut cocok untuk pasar Indonesia, mobil itu adalah DN Trec.

Dikategorikan sebagai SUV kompak stylish, mobil tersebut diklaim cocok untuk penggunaan sehari-hari warga Indonesia, apalagi terlihat sangat modern dan unik. Lantas, akankah Daihatsu DN Trec masuk ke Tanah Air?

Menjawab hal ini, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura mengaku pihaknya sedang melakukan studi lebih lanjut. Soalnya, karakter konsumen di Jepang dengan Indonesia tentu memiliki perbedaan sehingga tak mudah bisa memutuskan DN Trec akan masuk atau tidak disini.

“Kita masih terus melakukan studi lebih lanjut. Pada beberapa kasus, karakter konsumen di Jepang dan di Indonesia tidak selalu sama. Ada perbedaan. Jadi kami terus lakukan studi untuk itu,” ucap Miura.

Tapi jangan terlalu berharap ya, Otolovers. Karena sampai saat ini pihak ADM belum memiliki rencana pasti untuk membawa DN Trec di Tanah Air. “So far kita belum punya rencana. Tapi kita pastinya akan terus memperkuat model line-up Daihatsu di Indonesia,” ucap Miura.

Sebelumnya Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra memaparkan bahwa DN Trec memungkinkan untuk masuk ke Indonesia. Tapi untuk memutuskan melahirkan mobil tersebut tidaklah semudah memutar telapak tangan karena perlu memikirkan segala kemungkinannya.

“Jadi, DN Multisix masih possible untuk Indonesia. Selain itu ada DN Trec yang juga masih possible, kalau ngomong pasar Indonesia. Iya itu kira-kira mirip kan (siap menantang Suzuki Ignis-Red),” ujar Amelia.

“Tapi membuat mobil bukan sekedar bikin, tapi harus cocok dengan negaranya sendiri. Nah, kalau yang cocok di Indonesia mana? Kami lagi mau survei dulu,” tutupnya. (ruk/ddn)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini