Rumah Ditinggal Mudik, Budi Kemalingan dan Rugi Rp 2 Miliar

0
9



Merdeka.com – Baru pulang dari kampung halamannya, Budi dikejutkan raibnya harta benda miliknya. Budi kaget ketika rumahnya sudah diacak-acak dan hartanya digasak. Peristiwa ini diperkirakan terjadi pada Jumat (7/6) dinihari.

Rumah Budi terletak di Jalan Melati Raya Nomor 126 RT 08/05 Pancoran Mas Depok. Beberapa hari lalu dia pergi mudik dan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Pencuri menggasak harta berupa uang, emas dan surat berharga dari rumah Budi. Seluruh barang disimpan dalam brankas.

Henri salah satu keluarga pemilik rumah mengatakan di dalam brankas tersebut berisi sembilan sertifikat tanah, lima surat bukti pemilik kendaraan bermotor (BPKB) roda dua dan empat, perhiasan, uang tunai, hingga dua unit laptop.

“Ada sembilan sertifikat tanah, lima BPKB motor dan mobil, perhiasan, dua unit laptop dan handphone,” katanya, Jumat (7/6).

Pencuri menggasak dua pasang sepatu merek Adidas serta uang tunai sebesar Rp 180 juta. Selain itu, ada pecahan pecahan mata uang dolar Singapura, yen, dan ringgit yang raib dikuras pelaku. “Kalau dihitung keseluruhan kerugian, diperkirakan mencapai Rp 2 Miliar,” bebernya.

Sementara itu, pemilik rumah yang Budi belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena saat kejadian tersebut. Karena dirinya masih dalam perjalanan pulang mudik. “Saya belum terlalu tahu secara pasti kronologisnya seperti apa, tahu – tahu rumah kemalingan. Ini saya juga baru pulang mudik,” katanya.

Dia pun sudah melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. [noe]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini