Relawan Sodorkan 5 Nama Calon Pendamping Jokowi

0
4



Sejumlah relawan yang tergabung dalam Koalisi Nasional Relawan Muslim Joko Widodo (RMJ Jokowi). Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez


Jakarta: Sejumlah relawan yang tergabung dalam Koalisi Nasional Relawan Muslim Joko Widodo (RMJ Jokowi) mendeklarasikan lima nama calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Kelima nama tersebut dianggap memiliki integritas.

Koordinator RMJ Muhammad Rafik memaparkan, kelima nama calon pendamping Jokowi di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.



“Selain itu kami mengusulkan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur,” ujar Rafik di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Mei 2018.

Baca: Cak Imin Dapat Dukungan dari Kiai Kuningan

Rafik menjelaskan, kelima nama tersebut diusulkan oleh RMJ lantaran dianggap mampu mendampingi Presiden Jokowi. Dia bilang, kelimanya memiliki pengalaman dan memiliki basis massa.

Saat disinggung mengenai bila salah satu nama yang diusulkan tidak masuk bursa cawapres Jokowi, RMJ menjamin tidak akan ada gesekan antar koalisi.

“Siapapun yang terpilih sudah berproses dan itu hak prerogatif presiden. Kami cuma mengusulkan, tidak ada penambahan,” ulas Rafik.

(DMR)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini