Rekam Jejak Perang Ancaman AS versus Iran

0
4



Merdeka.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump Sabtu lalu mengumumkan sanksi baru terhadap Iran akan berlaku mulai Senin awal pekan ini. Langkah ini menyusul insiden pesawat nirawak AS yang ditembak jatuh rudal Iran di Selat Hormuz pekan lalu. Ketegangan antara Iran dan AS kian memuncak dalam beberapa hari belakangan. Hal itu memicu kekhawatiran banyak pihak akan terjadinya perang terbuka AS versus Iran.

Dari tempat peristirahatannya di Camp David, Trump mengumumkan langkah itu lewat Twitter.

“Iran tidak boleh punya Senjata Nuklir, dan sanksi-sanksi akan segera dihapus apabila negara itu menjadi negara yang produktif dan sejahtera lagi,” tulisnya dalam akun @realDonaldTrump, seperti dilansir dari VOA Indonesia pada Senin (24/6).

Sejak awal berkantor di Gedung Putih Trump sudah mengumumkan AS akan keluar dari kesepakatan nuklir Iran dan dia juga sempat mengancam negara-negara yang masih menjalin hubungan bisnis dengan Iran.

Iran tidak pernah tinggal diam dengan ancaman-ancaman AS dan Negeri Mullah juga membalas dengan sejumlah ancaman. Berikut jejak rekam perang ancaman AS versus Iran yang dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber:





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini