Ramai Song Song Couple Cerai, Intip Berapa Biaya Pernikahan Mereka Dulu

0
8



Merdeka.com – Industri hiburan Korea Selatan kembali mengejutkan penggemarnya di dunia. Song Joong Ki (33) dan Song Hye Kyo (37), pasangan yang fenomenal dijuluki penggemar dengan nama Song Song couple ini, dikabarkan akan bercerai setelah satu tahun delapan bulan mengarungi bahtera rumah tangga.

Song Joong Ki disebut sebagai pihak penggugat cerai. Dalam pernyataan ke publik, dia meminta maaf ke para penggemarnya dan berkata tak ingin saling menyalahkan dengan istrinya.

“Ketimbang membuat proses ini berlarut-larut dengan saling menyalahkan dan berargumen, saya berharap bisa menyelesaikan perceraian ini dengan damai,” ujar Song Joong Ki dalam pernyataannya, seperti dikutip Allkpop, Kamis (27/6).

Mereka menikah pada 31 Oktober 2017 di Shilla Hotel, Seoul, usai terlibat cinta lokasi. Pernikahan mereka juga hanya mengundang orang-orang terdekat.

Allkpop memberi estimasi total biaya pernikahan mencapai 200 juta won. Jika harga tahun 2017 itu disesuaikan inflasi tahun ini, maka biaya pernikahan Song Jong Ki mencapai Rp 2,9 miliar.

Tuxedo yang dikenakan Song Joong Ki dan gaun Song Hye Kyo bermerek Christian Dior. Proses pembuatannya juga handmade.

Makanan yang disediakan untuk tiap tamu adalah sekitar 200.000-300.000 won (Rp 2,5 juta-Rp 3,6 juta). Hidangannya termasuk sayuran, mie, Tapioca pearl persimmon puree, dan daging yang disiram saus kacang hitam.

Floral menjadi tema sentral di pernikahan ini. Aula pernikahan penuh dekorasi bunga dengan biaya sekitar 50-80 juta won atau Rp 630 juta-Rp 1 miliar jika disesuaikan inflasi.

Pada pernikahannya, Song Hye Kyo membawa bunga lily yang dibuat oleh sahabatnya. Harganya saat itu diperkirakan 10 juta won atau kini setara Rp 141 juta.

Pasangan song song couple ini meraih puncak popularitas berkat drama Descendants of the Sun. Sebelum cerai, pasangan ini sering terlibat rumor negatif. Pada Februari lalu, kedua pasangan ini juga dirumorkan akan cerai, tetapi mereka tidak menanggapi kabar tersebut.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6

[bim]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini