Putin Beri Presiden Xi Es Krim Sebagai Hadiah Ultah 

0
12



Presiden Rusia Vladimir Putin memberi sekotak besar es krim kepada Presiden China sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-66 sebelum menghadiri konferensi di Tajikistan, Sabtu (15/6), kantor berita AFP melaporkan.

Hadiah itu adalah tanda hubungan hangat antara kedua pemimpin, kata Kremlin.

“Selamat Ulang Tahun, semoga sukses..Saya senang punya seorang teman seperti Anda,” kata Putin kepada Xi, menurut Kremlin dalam pernyataannya.

Kedua pemimpin itu bertemu di Dushanbe, ibu kota Tajik untuk menghadiri Konferensi Interaksi dan Langkah Membangun Kepercayaan Diri di Asia (CICA). Konferensi itu dihadiri delegasi dari 27 negara, termasuk Iran dan Qatar.

Pekan lalu, Xi melakukan lawatan tiga hari ke Rusia untuk mengunjungi Putin yang dia gambarkan sebagai “sahabat.” Kedua negara makin meningkatkan hubungan saat kedua sama-sama tengah menghadapi tekanan dari AS.

“Kami punya hadiah yang bagus,” kata Putin pada Sabtu, sebelum memberikan kotak besar penuh berisi es krim Rusia di tengah cuaca menyengat di Dushanbe yang mencapai 30 derajat Celsius.

Hadiah lainnya termasuk kue dan vas mewah

Dalam gambar tampak Xi dan Putin memegang gelas champagne untuk bersulang.

“Seluruh tim kami dan Saya juga bisa bilang seluruh negara kami, mengucapkan kepada Anda semoga sukses karena Anda melakukan banyak hal untuk perkembangan hubungan di antara kedua negara kita,” kata Putin.

“Anda mendapat kehormatan besar di hari rakyat China,” kata Xi. [ft]



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini