Puncak Arus Balik Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Besok

0
7



Merdeka.com – Terminal Kampung Rambutan mulai dipadati penumpang arus balik pemudik pada H+3 Lebaran 2019. Meski sudah ramai dengan pemudik, puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan diperkirakan terjadi pada Minggu (9/6).

“Belum-belum, arus balik puncaknya diprediksi besok,” kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Taufik Winanto di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Sabtu (8/6).

Taufik mencatat, pada H+3 Lebaran, 245 bus membawa 6011 penumpang tiba di Terminal Kampung Rambutan sampai siang hari ini. Menurutnya jumlah ini akan terus bertambah seiring jadwal bus masuk.

Karenanya, pihak otoritas terminal sudah mengantisipasi saat terjadi lonjakan bila terjadi puncak arus balik. Kendaraan untuk mengantar pulang para pemudik berjaga sampai 24 jam.

“Jadi persiapan sudah, ada kendaraan penghubung 24 jam itu ke pinggiran kota, Bekasi, Depok, Tangerang,” jelas Taufik.

Taufik mengatakan, rata-rata rute masuk ke Terminal Kampung Rambutan berasal dari jalur Sumatera. Bus yang mengarah ke Rambutan, mengambil penumpang dari Pelabuhan Merak, Banten.

“Jumlah penumpang dari Sumatera lebih banyak dari Jawa yang masuk Terminal Kampung Rambutan. Mereka dari Merak, ada 400 unit bus,” kata Taufik.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [noe]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini