Pulsa HP Tersedot Misterius? Ini yang Harus Anda Lakukan

0
4
SOLO, TERKINI.COM – Mungkin Anda merasa kesal ketika mengetahui pulsa kartu seluler hilang secara tiba-tiba. Bila Anda pernah mengalaminya, Anda perlu berhati-hati agar tidak menjadi korban pencurian pulsa oleh operator.
Ada banyak faktor penyebab pulsa kartu seluler tersedot, mulai dari berlangganan paket Internet, nada sambung, atau konten lainnya. Yang paling sering terjadi, pulsa tersedot karena kuota paket Internet telah habis tanpa disadari.
Alhasil, berbagai aplikasi di ponsel akan berjalan dengan menyedot pulsa jika fitur data seluler tetap menyala.
Selain itu, hal lain yang menyebabkan pulsa tersedot adalah ketidaksengajaan Anda mengklik iklan yang merupakan spam saat membuka suatu situs. Hal ini akan membuat kartu seluler Anda berlangganan suatu konten berbayar yang sering tidak disadari.

Jika sudah begini, biasanya si pengguna yang tersedot pulsanya akan mengomel karena kesal dengan hal tersebut. Bagi yang putus asa biasanya akan langsung mengganti nomor ponsel.
Padahal, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek konten berbayar apa yang aktif pada nomor tersebut.
Mau tahu caranya? Simak informasi selengkapnya dalam ulasan yang disajikan khusus Solopos.com.
Indosat
Hubungi nomor *726# kemudian pilih menu cek status. Perhatikan notifikasi yang muncul. Jika tidak ada layanan yang terdaftar, berarti kartu seluler Anda bebas dari konten berbayar.

Sebaliknya, jika ada konten berbayar segera hentikan langganan dengan kembali menghubungi nomor *726# dan memilih menu setop. Tapi, jika pulsa masih terpotong, sebaiknya Anda menghubungi layanan customer service untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas. (Okezone)

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini