PT PSN sebut Ubiqu hasilkan layanan internet cepat di Indonesia – Ekonomi Terkini

0
18


bagi masyarakat Indonesia di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), internet satelit menjadi solusi dan berdampak positif untuk mereka. PSN melalui Ubiqu menjadi bagian untuk mengurangi digital gap di seluruh wilayah di Indonesia

Banda Aceh (-) – PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN), perusahaan telekomunikasi berbasis satelit swasta tertua di Indonesia menyatakan solusi internet satelit Ubiqu, kini hadir dengan semakin menarik dan terjangkau.

Direktur Niaga PSN Agus Budi Tjahjono dalam siaran pers diterima di Banda Aceh mengatakan Ubiqu memiliki slogan “Internet dari Langit” yang berarti internet Ubiqu akan dipancarkan langsung dari langit melalui teknologi satelit, sehingga seluruh masyarakat terutama di daerah pelosok sudah dapat menikmati internet satelit Ubiqu milik PSN, di manapun mereka berada di Indonesia.

“Ubiqu telah diluncurkan sejak dua tahun lalu, dengan menggunakan Nusantara Satu yang merupakan satelit berkapasitas tinggi dengan teknologi terbaru yakni High Throughput Satellite (HTS), membuat internet satelit yang kami tawarkan ke masyarakat menjadi solusi yang paling terjangkau dibanding provider sejenis lainnya di Indonesia, karena memiliki kuota yang lebih besar, kecepatan lebih tinggi, namun lebih hemat di kantong,” kata Agus.

Baca juga: Menkominfo sebut Indonesia akan tambah 3 satelit

Agus menjelaskan selama masih menghadap langit dan tidak terhalang dengan benda lain seperti pohon, rumah dan benda lainnya internet satelit Ubiqu dapat langsung menyala dan memancarkan internet.

Sejak 2017, Ubiqu telah menggelar ribuan titik di seluruh Indonesia dengan menjadi solusi koneksi internet untuk di instansi pemerintahan, swasta/perusahaan, sekolah, pedesaan (kantor desa), Usaha Kecil Menengah (UKM), puskesmas, dan berbagai sektor pelayanan masyarakat lainnya.

“Mungkin bagi masyarakat di perkotaan yang sudah sangat terfasilitasi, sambungan internet bukan lagi permasalahan besar. Namun bagi masyarakat Indonesia di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), internet satelit menjadi solusi dan berdampak positif untuk mereka. PSN melalui Ubiqu menjadi bagian untuk mengurangi digital gap di seluruh wilayah di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: BRI gandeng Satkomindo luncurkan satelit baru pada 2023

General Manager Marketing PSN Meidiyanto Andwiputro menjelaskan dengan menggunakan satelit terbaru PSN yakni Nusantara Satu, Ubiqu kini memiliki layanan terbaru, yakni Ubiqu Xtra: Xtra Kuota, Xtra Cepat, Xtra Hemat. Dengan demikian, seluruh layanan Ubiqu akan memiliki kuota internet lebih besar, lebih cepat, sedangkan dari sisi harga berlangganan tetap sama sehingga pelanggan akan lebih hemat.

Ubiqu juga menggunakan teknologi satelit terbaru sehingga kendala-kendala sebelumnya seperti cuaca buruk tidak lagi menjadi suatu hambatan berarti bagi kelancaran layanan internet ke pelanggan Ubiqu. Disamping teknologi yang mumpuni, Ubiqu juga melengkapi pelayanan dengan hadirnya teknisi andal di seluruh Indonesia.

Ubiqu memiliki tantangan yakni pada proses pendistribusian dan pemasangan perangkat satelitnya. Misalnya untuk mengirimkan satu paket perangkat Ubiqu ke area pelosok saja dapat menempuh seharian penuh dengan akses transportasi yang tidak mudah.

Ubiqu adalah layanan internet satelit broadband dari PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) yang siap menebarkan Internet dari Langit dengan akses yang lebih cepat untuk seluruh wilayah Indonesia di mana saja Anda berada, baik di desa, pegunungan, kepulauan hingga ke kota dengan tingkat layanan yang sama.

Baca juga: BRI luncurkan satelit baru pada 2023

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini