Presiden Turki Umumkan Tertangkapnya Istri Pemimpin ISIS yang Tewas – Internasional Terkini

0
6


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Rabu (6/11), pasukan Turki telah menangkap istri mantan pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi, yang tewas dalam serangan pasukan khusus AS di Suriah.

Dalam sebuah pidato televisi yang disiarkan secara nasional dari Ankara, Erdogan mengatakan, “Kami menangkap istrinya tapi kami tidak sesumbar seperti Amerika. Kami juga menangkap saudara perempuannya dan kami tidak sesumbar seperti Amerika.”

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Foto: dok).

Erdogan mengatakan demikian untuk menyindir AS yang melancarkan kampanye komunikasi besar-besaran mengenai serangan militernya akhir Oktober lalu yang menewaskan pemimpin ISIS, Baghdadi.

Pemimpin Turki itu tidak mengungkapkan rincian mengenai bagaimana istri Baghdadi ditangkap.

Pada Selasa (5/11), sejumlah pejabat Turki mengumumkan telah tertangkapnya kakak perempuan pemimpin ISIS itu di Suriah Baratdaya.

Mereka juga mengumumkan tertangkapnya saudara perempuan lainnya Baghdadi, suaminya dan putrinya.

Seorang pejabat senior Turki mengatakan, saudara perempuan Baghdadi, Rasmiya Awad (65), ditemukan dalam serangan 4 November di kota Azaz, di provinsi Aleppo yang dikontrol Turki.

Pejabat yang berbicara dengan syarat namanya dirahasiakan itu mengatakan, Awad ditemukan dalam sebuah rumah trailer di mana ia tinggal bersama suaminya, seorang menantu perempuannya, dan lima anaknya.

Menyusul kematian Baghdadi bulan lalu, Ibrahim al-Hashemi al-Qurayshi ditunjuk sebagai pemimpin baru kelompok ektremis itu. [ab/uh]



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini