Prabowo soal Gabung Koalisi Jokowi: Kita Cari Titik Temu di Mana Saja – Nasional Terkini

0
27



Terkini.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara terkait kans bergabung dengan koalisi Presiden Joko Widodo. Setelah dekat dengan PDIP, Prabowo menerima Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa bersama petinggi partai sebagai tamu di kediamannya.

Prabowo menjawab apakah pertemuan itu menjadi sinyal bergabung. Kata dia, itu adalah hak prerogatif Jokowi.

“Kita pisahkan masalah teknis itu masalah pemerintahan itu adalah hak prerogatif eksekutif,” ujarnya usai pertemuan dengan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di kediaman mantan Danjen Kopassus itu, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Menurut Prabowo, sebagai partai politik bisa mencari titik temu. Di mana partai bisa melakukan kerjasama di tempat lain.

“Kita sebagai partai politik kita mencari titik titik temu di mana kita bisa kerja sama,” ucapnya.

Salah satu bentuk kerjasama itu, kata Prabowo bisa dilakukan di legislatif. Misalnya kerjasama dengan partai politik lain di MPR. Namun, menurutnya ada opsi lain pula.

“Masih banyak di legislatif, di MPR, di manapun. Itu yang kita sekarang. Itu nanti urusan lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gerindra makin erat dengan partai koalisi pendukung Jokowi. Selain Prabowo telah bertemu dengan Jokowi di MRT. Prabowo makan siang bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman presiden kelima itu. Ditambah, Prabowo menghadiri Kongres V PDIP di Bali pekan lalu. Hari ini, Prabowo kedatangan petinggi PPP. Terlihat nuansa akrab di – dua pimpinan partai itu. [bal]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini