Prabowo: Kita Menghormati Keputusan MK

0
3



Didampingi cawapres Sandiaga Uno dan sejumlah petinggi partai politik koalisi Indonesia Adil makmur, di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan menghormati seluruhnya keputusan Mahkamah Konstitusi dan berkomitmen untuk patuh atas putusan tersebut.

“Kita baru saja mendengarkan keputusan Mahkamah Konstitusi, tentang gugatan Prabowo-Sandi paslon 02, terhadap hasil yang diumumkan KPU, mengenai pemilihan presiden tahun 2019 yang baru saja kita laksanakan sebagai bangsa. Walaupun kami mengerti bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung Prabowo-Sandi, sesuai kesepakatan kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu UUD RI 1945 dan sistem perundangan-undangan yang berlaku di negara kita. Maka dengan ini kami menyatakan bahwa kami menghormati hasil keputusan MK tersebut. Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki kepada Allah Swt Tuhan YME,” ujar Prabowo.

Meski menghormati terhadap keputusan MK itu, Prabowo menjelaskan akan berkonsultasi dengan tim kuasa hukum apabila ada kemungkinan langkah-langkah konstitusi dan langkah hukum lain yang bisa ditempuh.

Prabowo pun akan segera mengundang seluruh pimpinan partai Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk menentukan langkah politik seperti apa Yang akan ditempuh.

“Tentunya sesudah ini kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah-langkah konstitusional lainnya yang mungkin dapat kita tempuh. Kami juga akan segera undang seluruh pimpinan Koalisi Indonesia Adil Makmur, untuk bermusyawarah terkait langkah selanjutnya kita ke depan,” ujar Prabowo.

Ia berpesan kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi agar tidak kecewa dan berkecil hati terhadap keputusan MK ini. Mantan Danjen Kopassus ini menghimbau kepada seluruh pendukung untuk tetap tenang dan tidak berperilaku yang tidak sesuai dengan konstitusi.

Tidak lupa ia pun mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat, yang telah berjuang selama masa kampanye Pilpres 2019 ini.

Prabowo pun menegaskan bahwa cita-citanya untuk membawa Indonesia adil dan makmur akan tetap dilakukan walaupun dirinya tidak terpilih sebagai pemimpin negeri ini. Masih banyak forum-forum lainnya seperti di legislatif misalnya, kata Prabowo, yang bisa dilakukan untuk berjuang agar masyarakat kelak bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Ketika disinggung kapan akan bertemu rivalnya dalam Pilpres 2019 yaitu capres 01 Joko Widodo, ia hanya mengatakan hal tersebut pasti akan terjadi. Namun ia tidak menjelaskan secara persis kapan hal itu akan terjadi.

“Iya, Insya Allah nanti diatur, “ jawabnya pendek. (gi/em)



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini