Potensi Bisnis Industri Halal Masih Besar

0
28
Jakarta: Potensi bisnis industri halal sangat besar. Bahkan, industri halal saat ini sedang mendapatkan daya tarik dari Eropa, Amerika Utara, dan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Permintaan produk halal pun kian meningkat seiring bertambahnya waktu dan populasi muslim.
Bicara produk halal, bukan saja mengenai makanan dan minuman, melainkan juga obat farmasi, kosmetika, bahkan hingga buku-buku Islam. Peluang ini yang kemudian dimanfaatkan Epic Indocita Grup. Guna mengambil potensi bisnis tersebut perusahaan yang bergerak di sektor digital media ini meluncurkan Yoohalal.com.
Yoohalal adalah e-commerce buatan anak bangsa yang menyediakan kebutuhan produk halal khususnya daging segar, sayur-mayur organik, hingga buku-buku Islami. Selain itu, Yoohalal menyediakan fasilitas pembayaran secara syariah di sektor e-commerce.
Menurut CEO Epic Indocita Grup Ervik Ari Susanto, Yoohalal bertekad memberdayakan usaha kecil menengah yang fokus pada penjualan produk halal. “Kami fokus ke produk halal murah dan margin keuntungan yang tidak besar,” kata Ervik, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.
Di tahun pertama, lanjutnya, pihaknya menargetkan memiliki produk sebanyak 100 ribu jenis dengan nilai transaksi sebesar Rp1 triliun. Target itu buka tanpa alasan lantaran Indonesia dengan jumlah penduduk diperkirakan mencapai 261 juta jiwa dan mayoritas adalah pemeluk agama Islam yang  terbesar di dunia.
“Penganut Islam ini sebuah potensi ekonomi yang sangat besar,” kata Ervik.
Yoohalal merupakan e-commerce berbasis halal yang ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat berbelanja syariah secara penuh, mulai dari penyediaan barang-barang kebutuhan yang halal dan thayib, hingga metode pembayaran bebas bunga dan didukung lembaga keuangan syariah yakni Bank Mandiri Syariah dan BNI Syariah.(ABD)
Sumber
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini